Justin Barki (kiri) dan Christopher "Christo" Rungkat. (Istimewa)

Bekal Berharga Menuju Asian Games

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda tuan rumah Justin Barki/Christopher “Christo” Rungkat berhasil memboyong gelar juara ganda seri ketiga Combiphar Tennis Open 2018, Sabtu (11/8/2018). Pada laga final di lapangan tenis The Sultan Hotel
Jakarta, unggulan teratas itu mengalahkan ganda beda negara, Francis Casey Alcantara (Filipina) dan Kaito Uesugi (Jepang). Justin/Christo unggul straight set dengan skor akhir 6-3, 6-2.

“Kemenangan ini menambah kepercayaan diri untuk tampil di ajang Asian Games. Pasti tidak mudah karena tingkat persaingannya tentu bakal lebih ketat,” tutur Christo usai laga berdurasi hanya 34 menit itu. Bagi Justin dan Christo gelar juara ganda ini merupakan yang kelima di turnamen ITF Men’s Future sejak berpasangan dua tahun silam, terdiri dari tiga gelar level total hadiah US$ 15.000 dan dua kategori US$ 25.000.

Sementara itu di nomor tunggal, Niki Kaliyanda Poonacha dari India tampil sebagai yang terbaik. Petenis non unggulan yang merangkak lewat babak kualifikasi itu menumbangkan wakil Australia, Michael Look melalui laga straight set 6-3, 6-1.
“Ini serba pertama bagi saya. Bukan hanya gelar juara pertama turnamen ITF Men’s Future, tapi juga babak final pertama. Bahkan juga pertama kali saya bisa lolos hingga semi final,” ujar Niki.

Combiphar Tennis Open 2018 terdiri dari tiga seri Indonesia Men’s Future, merupakan turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF). Event yang didukung oleh Combiphar, sebuah perusahaan modern healthcare di Indonesia ini telah bergulir sejak 2016. Total hadiah turnamen ini adalah US$ 55.000 atau sekitar Rp
770 juta.