Pemain bola voli putri Indonesia Amalia Fajrina Nabila melepaskan smash dalam pertandingan melawan Jepang di babak penyisihan grup A bola voli Asian Games 2018, di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, (19/8/2018). Indonesia kalah 0-3. (ANTARA/INASGOC)

Voli Putri Dikalahkan Jepang

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim bola voli putri Indonesia dikalahkan oleh tim putri Jepang pada babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di lapangan bola voli indoor Gelora Bung Karno, Minggu (19/8/2018). Upaya tim bola voli putri Indonesia untuk mengejar angka pada setiap set dikandaskan tim asuhan Kiminakara yang sudah beberapa kali meraih juara dunia pada cabang olahraga tersebut.

Bahkan pada setiap set tim bola voli putri Jepang menuntaskan permainan dengan cepat melalui smes tajam ke para pemain Indonesia yang harus pasrah dengan skor 20-25, 11-25 dan 19-25. Amalia Fajrina Nabila kapten tim putri Indonesia, mengatakan pada pertandingan pertama babak penyisihan langsung mendapatkan lawan yang cukup berat, meskipun persiapan tim sudah cukup matang.

Namun dia mengatakan, tim putri Jepang memiliki pengalaman yang lebih karena tim Jepang termasuk tim voli terbaik dunia. Sedangkan Indonesia baru beberapa kali mengikuti laga di tingkat Asia. “Persiapan tim sudah sangat matang, namun pengalaman bertanding kita kurang. Harapan kita untuk pertandingan selanjutnya, bisa tampil sempurna dan menang,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Sementara pada babak penyisihan Grup B di Gor Bulungan, Jakarta, tim bola voli putri Korea mengalahkan tim putri India dengan skor 25-17, 25-11, 25-13.