Pegolf Indonesia, Ida Ayu Melati Putri melakukan pukulan kedua di lubang 18 di hari pertama babak penyisihan Golf beregu dan perorangan Putra dan Putri Asian Games 2018 di lapangan Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018). (ANTARA/INASGOC)

Pegolf Jepang Dominasi Cabang Golf

JAKARTA (IndependensI.com) – Para pegolf Jepang mendominasi peringkat sementara putaran pertama baik pada nomor perorangan dan nomor tim putri cabang golf Asian Games 2018 yang berlangsung di lapangan golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Ayaka Furue menempati posisi pertama dengan total pukulan 67 atau lima di bawah par. Ayaka mencetak birdie pada enam hole yaitu hole tiga, enam, tujuh, 10, 14, dan 16. Namun, atlet berusia 18 tahun itu mendapatkan boogey pada hole sembilan. “Saya senang dapat skor tertinggi pada putaran pertama hari ini. Saya merasa nyaman dengan pukulan tadi. Putting menjadi kunci permainan saya,” kata Ayaka seperti dikutip dari Antara.

Pegolf yang menempati peringkat 83 pada Peringkat Dunia Golf Amatir itu mengaku akan lebih mempertajam kemampuan pada driving range pada permainan putaran kedua yang akan berlangsung pada Jumat (24/8). Dua rekan senegara Ayaka, Sae Ogura dan Riri Sadoyama, menempati posisi ties dua dengan total 69 pukulan atau tiga di bawah par. Kedua atlet itu bersaing ketat dengan dua atlet putri China Liu Wenbo dan Du Mohan yang juga menempati ties dua.

Sementara, pegolf putri Indonesia Ribka Vania menempati posisi ties tujuh dengan total 71 pukulan atau satu di bawah par pada permainan putaran pertama, Kamis. “Saya memulainya dengan lambat pada permainan tadi pagi. Tapi, hasilnya sudah cukup solid. Saya menemukan pola permainan saya pada hole dua paruh kedua. Saya baru mencari pola pada green serta kecepatan putting dan chipping,” kata Ribka. Pegolf yang menempati peringkat 690 pada Peringkat Dunia Golf Amatir itu menatap permainan putaran kedua pada Jumat (24/8) dengan optimistis meskipun telah melewatkan sejumlah kesempatan untuk mencetak birdie pada permainan putaran pertama.

Pegolf putri lain Indonesia Ida Ayu Indira Melati Putri menempati posisi ties 12 dengan total pukulan 72 atau par. Namun rekan Melati, Rivani Adelia Sihotang harus puas pada posisi ties 27 dengan total pukulan 77 atau lima di atas par.