Putri Aulia. (Istimewa)

Putri Aulia: Targetkan Medali Emas

Loading

SOLO (IndependensI.com) – Ada yang menarik diantara paralimpian yang memperkuat tim Asian Para Games Indonesia. Sprinter berwajah cantik, Putri Aulia memiliki tubuh cukup sempurna . Putri Aulia begitu semangat menjalani latihan meski kaosnya dibasahi keringat. Dan, sarjana Pendidikan lulusan Universitas Negeri Medan (Unimed) ini selalu melempar senyum setiap usai berlari bersama rekan-rekannya.

“Yah, saya mesti semangat dalam menjalani program latihan yang telah disusun pelatih. Semua itu kan demi prestasi yang saya targetkan pada Asian Para Games 2018 nanti.” kata Putri Aulia yang ditemui di sela-sela latihan di Stadion Sriwedri, Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/9/2018). Lantas apa prestasi yang ditargetkan Putri Aulia yang akan turun di Lari 100 Meter dan 400 Meter kategori T-13? Putri Aulia yang hanya bisa melihat dalam jarak 6 meter menjawab,”Target saya meraih emas.”

Wajar saja anak pertama dari lima bersaudara pasangan Sutino dan Fitriani ini memasang target tinggi. Apalagi, gadis kelahiran Medan, 23 Juli 1994 ini telah meraih prestasi pada ASEAN Para Games Malaysia 2017. Tiga emas direngkuhnya dari Lari 100 M, 200 M dan 400 M. Pada ajang Asian Para Games 2018 nanti, Putri Aulia akan turun di nomor Lari 100 M dan 400 M. Khusus Lari 100 M, dia sudah melampuai catatan waktu terbaiknya 12,66 detik. “Saya bersyukur ada peningkatan prestasi sejak menjalani pelatnas Asian Para Games di Solo. Mudah-mudahan catatan waktu yang saya raih bisa bersaing dengan atlet dari China dan Jepang,” imbuhnya.

Secara khusus Putri juga mengungkapkan cukup besar fasilitas yang diperolehnya setelah meraih prestasi pada ASEAN Para Games Malaysia 2017. Selain mendapat bonus, dia sudah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Saya sudah jadi PNS dan tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) saja kok,” ujar Putri yang berniat memberangkatkan kedua orang tuanya menunaikan ibadah haji.