Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi. (ANTARA/INASGOC)

Christo Sumbang Sebagian Bonus

JAKARTA (IndependensI.com) – Atlet tenis peraih medali emas Asian Games 2018, Christopher “Christo” Rungkat menyisihkan sebagian dari bonus yang diterima dari produk minuman isotonik Pocari Sweat kepada korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Christopher Rungkat meraih medali emas di nomor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi setelah mencatat kemenangan atas duet Thailand, Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana pada babak final di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8).

“Saya berterima kasih atas penghargaan dari Pocari Sweat. Untuk itu, saya ingin memberikan sebagian rezeki itu untuk warga yang menjadi korban bencana gempa di Lombok,” kata Christo seperti dikutip dari Antara. Christo mengungkapkan, donasi tersebut juga merupakan bentuk rasa terima kasih kepada warga Lombok yang telah mendukung perjuangannya selama perhelatan Asian Games 2018. “Saya sangat bersyukur atas hadiah atau penghargaan itu. Terima kasih kepada warga Lombok yang telah mendukung perjuangan saya dalam ajang Asian Games 2018. Saya ingin balas budi melalui donasi itu,” ujar Christo.

Sementara itu, Presiden Komisaris PT Amerta Indah Otsuka, Roy Sparingga menuturkan ada lagi satu atlet yang menerima penghargaan dari Pocari Sweat, yaitu pebulutangkis Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, juga meraih medali emas dalam Asian Games 2018. Dia mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena menurut penilaian pihaknya, kedua atlet itu memiliki jiwa pekerja keras dan selalu mau berusaha pantang menyerah untuk meraih prestasinya masing-masing. “Kami juga menghargai Christo dan Jojo karena mereka berdua bersedia menyisihkan sebagian dari hadiah uang tunai yang diterimanya itu untuk warga korban bencana gempa di Lombok,” tandas Roy.

Kedua atlet peraih medali emas ini menerima hadiah berupa uang tunai senilai Rp100.000.000 dari Pocari Sweat. Berdasarkan keterangan dari pihak Pocari Sweat, Jojo dikabarkan tidak dapat menghadiri acara penyerahan penghargaan itu karena ada kegiatan lain. Namun, Jojo tetap mengucapkan terima kasih kepada produk minuman isotonik tersebut dan akan menyumbangkan sebagian dari bonus tersebut kepada para korban bencana gempa di Lombok.