Ilustrasi. (Dok/Ist)

Kompetisi Pra Musim IBL 2018 Siap Digelar

JAKARTA (IndependensI.com) – Kompetisi pra-musim Liga Bola Basket Indonesia (IBL) akan digelar pada 9-14 Oktober 2018. “Jadwal itu setelah draft pemain lokal debutan. Saat ini semuanya sedang dipersiapkan,” ujar Hasan seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/9/2018).

Dia melanjutkan, seluruh laga di turnamen yang menjadi ajang pemanasan tim-tim peserta IBL menyongsong musim baru 2018-2019 tersebut kemungkinan besar akan digelar di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah. Menurut Hasan, pemilihan Solo menjadi tempat tunggal penyelenggaraan adalah atas permintaan sponsor kompetisi pra-musim yakni perusahaan aplikasi transportasi Go-Jek. “Pihak sponsor memilih Solo dari beberapa kota yang kami usulkan. Arena di Solo juga tersedia untuk kegiatan di rentang waktu yang dijadwalkan,” tutur dia.

Kompetisi pra-musim IBL sendiri akan diikuti 10 peserta IBL 2017-2018 yakni Satria Muda Pertamina, Garuda Bandung, BSB Hangtuah, Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, NSH, Pelita Jaya Basketball, Stapac Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga dan Siliwangi Bandung. Nantinya di turnamen tersebut, semua tim peserta hanya diperkenankan menggunakan jasa para pemain Indonesia. “Kami berharap kompetisi pra-musim ini dimanfaatkan sebagai ajang uji coba kemampuan para pemain ‘rookie’ (debutan). Namun, keputusan terkait itu kami kembalikan ke masing-masing klub,” tutur Hasan.

Sementara tentang hadiah pra-musim ini, Hasan belum bisa memberikan kepastian karena masih dibicarakan dengan sponsor. Sebagai informasi, Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2018-2019 akan digelar mulai 30 November 2018. Juara bertahan kompetisi ini adalah Satria Muda Pertamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *