Danny Masrin menjuarai PPM Invitational Golf Challenge 2018.

Gelar Juara Bermakna untuk Danny Masrin

JAKARTA (IndependensI.com) – Danny Masrin, salah satu pro terbaik di Indonesia saat ini, berhasil menjuarai PPM Invitational Golf Challenge 2018 presented PT Panca Persada Medika, yang berlangsung di Imperial Golf Club, Karawaci, Tangerang, Banten pada 18-20 September 2018. 

Tampil kurang meyakinkan pada ronde pertama, akhirnya Danny bisa me-recovery permainannya pada ronde kedua dan ketiga (final). Dengan membukukan total skor 212 pukulan (75-70-67) atau -4, Danny berhak atas hadiah utama Rp34.000.000,- dari total hadiah sebesar Rp200.000.000,- yang diperebutkan dalam event tersebut.
Posisi kedua direbut Adrian Halimi dengan total skor 214 (75-69-70) atau -2, sedangkan posisi ketiga diduduki Syukrizal dengan total skor 215 (77-71-67) atau -1.
Danny Masrin berpose dengan trofi juara PPM Invitational Golf Challenge 2018..
Sementara empat pemain lainnya berada di posisi dengan skor ties 216 pukulan atau even par. Keempat pemain tersebut adalah Rory Hie, Indra Hermawan, Elki Kow dan George Gandranata.
PPM Invitational Golf Challenge 2018 presented PT Panca Persada Medika dan PGA Tour of Indonesia, diikuti 79 pemain yang terdiri dari 61 pro dan 18 amatir.
Setelah bersaing dalam babak penyisihan dimana setiap pemain bermain sebanyak 36 hole, sebanyak 42 pemain plus ties lolos cut off untuk melanjutkan permainan di babak ketiga (final). Dua di antara pemain yang lolos cut off adalah amatir masing-masing Yang Hee Jun dan Kevin C Akbar.
Setelah bermain sebanyak 54 hole, Yang Hee Jun (Korea) keluar sebagai juara Lowest Amateur dengan total skor 217 pukulan (72-73-72) atau +1.
(dari kiri) Holy Oktora, Purwanto, Danny Masrin, perwakilan dari Imperial Club Golf dan -Ketua PGA Tour of Indonesia, Johannes Dhermawan.
Walaupun pertandingan sempat ditunda sekitar 60 menit akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan Karawaci dan sekitarnya, namun para pemain tetap antusias untuk menyelesaikan permainan mereka.
Pairing group yang dihuni oleh Junaidi Ibrahim, Danny Masrin dan Yang Hee Jun adalah salah satu pairing group yang menyita perhatian penonton. Maklum permainan yang sempat tertunda seringkali menimbulkan peristiwa yang tak terduga.
Hal tersebut nyaris menimpa Danny Masrin ketika second shoot-nya di hole 18 par 5, bola yang diharapkan on the green justru jatuh di luar sasaran. Beruntung bolanya tidak OB. Kalau sampai OB hasilnya tidak akan seperti yang diharapkan.
Setelah men-drop bola yang jatuh di jalur car club, dan diawasi langsung oleh Agus Triyono sebagai Direktur Turnamen, Danny men-chip bolanya ke arah green.
Penonton bertepuk tangan ketika mereka melihat bola Danny Masrin on the green dan hanya menyisakan jarak kurang-lebih 2 meter dari hole.
Suasa hening mewarnai sekitar tepian green hole 18 saat Danny akan memungkasi permainannya dengan birdie putt… Dan berhasil!
Kembali lagi penonton bertepuk tangan setelah bola Danny masuk ke dalam hole.
Keberhasilan Danny menjuarai PPM Invitational Golf Challenge presented PT Panca Persada Medika dan PGA Tour of Indonesia, menjadi sangat bermakna dibandingkan dengan hasil yang ditorehkannya pada event-event sebelumnya. Pasalnya, pada event kali ini persiapan yang dilakukannya jauh berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya, karena Danny banyak menghabiskan waktunya untuk berbulan madu di Italia.
Oleh karena itulah maka menjadi sangat wajar apabila dalam kata sambutannya seusai menerima piala dan cheque senilai Rp34.000.000,-, pengantin baru itu berulang kali mengucap syukur dan berterimakasih kepada sponsor, kompetitor, pengolala golf course dan PGA Tour of Indonesia.
Congratulation dan selamat menempuh hidup baru, Danny… (Toto Prawoto)