Bupati kabupaten Pandeglang, Irna Narulita. (Istimewa)

Peserta Sepeda Nusantara Ramaikan Pandeglang

JAKARTA (IndependensI.com) – Bupati kabupaten Pandeglang, Irna Narulita melepas 4.000 peserta Sepeda Nusantara 2018 yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dibawah kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi, berlokasi di alun-alun kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Minggu (23/9/2018). Sebelumnya, Irna Narulita istri dari Anggota DPR-RI Achmad Dimyati Natakusumah menyempati mengikuti senam Poco-poco dan Ayo Olahraga, sebagai “pembakar” semangat sebelum bersepeda sekaligus menyongsong penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober mendatang.

“Kami berterima kasih kepada pihak Kemenpora yang mempercayai Kabupaten Pandeglang sebagai daerah yang turut menggelar Gowes Sepeda Pesona Nusantara 2018, ini menjadi bukti Kabupaten Pandeglang mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan program unggulan Kemenpora.” ucap Irna seperti dikutip dari rilis Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Senin (24/9/2018). “Melalui ajang ini juga untuk menggelorakan dan menyemangati para atlet disabilitas Indonesia yang akan ambil bagian pada Asian Para Games ke-3 tahun 2018,” tambahnya.

Sekitar pukul 07.00 WIB, Irna melepas para peserta dari alun-alun Berkah. Bupati sempat turut mengikuti kegiatan Gowes tersebut bersama Kapolres, Dandim dan Kadispora serta jajaran Kemenpora. Bupati Irna sempat menyinggung kepada Kadis PU beserta jajarannya untuk menghaluskan jalan menuju Stadion Badak, yang nantinya pihak Kemenpora akan merenovasi Stadion kebanggaan milik masyarakat Pandeglang guna menjadi sport centre. “Kita meminta bantuan kepada pihak Kemenpora untuk merenovasi stadion Badak, mulai dari pengadaan lampu hingga papan skor,” jelas Irna yang didampingi Kadispora Cecep Juanda.

Ditempat yang sama, Kepala Pusat PPITKON Edi Nurinda, menyambut baik masyarakat dan komunitas sepeda di wilayah Pandeglang dan sekitarnya, karena sangat antusias mengikuti program Kemenpora ini, selain itu acara ini sangat spektakuler setelah adanya kesenian debus. “Pesan dari Menpora untuk masyarakat Pandeglang dan sekitarnya untuk mendukung dengan cara mendoakan gelaran Asian Para Games agar sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” kata Edi. “Selain itu dalam kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini melalui Kemenpora mengajak pemuda untuk kebugaran, kesehatan dan meningkatkan tali silaturahmi seluruh komponen masyarakat, promosikan budaya serta melestarikan, wisata, tanjung lesung sebagai kawasan ekonomi khusus seperti arahan dari Presiden Jokowi sekaligus implementasi nawacita.” ujarnya.