Festival Pesona Tanjung Lesung
Festival Pesona Tanjung Lesung . (foto istimewa)

Festival Pesona Tanjung Lesung Dapat Rp1,5 Miliar untuk Penyelenggaraan Tahun Depan

JAKARTA (IndependensI.com)   Festival Pesona Tanjung Lesung kembali digelar tahun ini pada 28—30 September 2018.

Setiap tahun festival Tanjung Lesung menyajikan berbagai seni budaya Banten dan berbagai perlombaan, seperti Rhino Cross Triathlon dan Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM).

“Event ini kebanggaan masyarakat Banten. Festival Pesona Tanjung Lesung kembali masuk kalender 100 event pariwisata nasional dan menganggarkan Rp1,5 miliar untuk penyelenggaraan tahun depan,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, kepada wartawan. Jumat (28/9/2019).

Selain itu, Pemerintah juga terus mengupayakan akses berupa jalan tol, bandara, jalur kereta api hingga pelabuhan. Sebab, akses menuju KEK Tanjung Lesung saat ini membutuhkan waktu lima jam dari Jakarta, “Wisman tidak akan mau berwisata yang harus menempuh waktu lebih dari dua jam,” ujarnya.

Padahal, target kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Banten sebanyak 1 juta. Dia meyakini, jika akses menuju Tanjung Lesung sudah baik, maka wisatawan berbondong-bondong akan menjadikan destinasi pilihannya. “Di sini sangat mungkin (ramai). Dan itu meledaknya begitu tol selesai,” ujarnya.(budi/ist)