Konsep Bela Negara Harus Tertanam Di Segala Usia

Loading

BALI (IndependensI.com) – Sejatinya konsepsi semangat bela negara harus terus digaungkan kepada semua kalangan usia, tidak hanya untuk orang muda namun juga kepada orang tua agar mengingatkan kembali makna dan hakekat bela tanah air sepanjang hayat di kandung badan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Umum Forum Bela Negara, Laksamana Muda TNI (Purn) Prof. Dr. Setyo Harnowo drg. Sp. BM(K), FICD, FICCDE yang dijumpai saat ‘Konser Kebangsaan Bela Indonesiaku’ di Panggung Ardha Chandra Art Center, Denpasar, Jum’at (28/9/2018).

“Kami memandang acara persembahan Konser Kebangsaan Bela Indonesiaku ini merupakan bagian terpenting diseminasi informasi tentang bela negara sehingga dapat memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, lanjut Setyo, Forum Bela Negara Bali dibawah kepemimpinan Agustinus Nahak, SH. selama ini dalam pergerakannya telah menunjukkan komitmennya yang begitu besar dalam upaya menebar virus-virus bela bangsa dan menjadi salah satu garda paling depan untuk ikut menjaga terbinanya kerukunan dan toleransi umat beragama di Provinsi Bali.

“FBN Bali patut dijadikan contoh bagaimana melakukan peran strategis sebagai organisasi massa yang tidak hanya fokus kepada bela negara akan tetapi juga berfungsi sebagai Penggiat Anti Narkoba,” pungkasnya. (hidayat)