Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama pengurus Hari Anak Nasional saat peringatan Harganas. (humas)

Peringatan Harganas dan HAN di  CFD

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan terus memaksimalkan pemberian pelayanan dan pemberdayaan terhadap anak sesuai tugas pokok (tupoksi) yang ada. Salah satu melalui kegiatan Hari Anak Nasional (HAN).

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan HAN 2018, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi menggelar peringatan  yang dihelat di area Car Free Day (CFD) hari bebas kendaraan di  Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan, kemarin.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam sambutannya, menyampaikan Harganas ke 25 dan Hari Anak Nasional tingkat Kota Bekasi Tahun 2018, merupakan momentum yang penting. Hal itu  mengingat keluarga merupakan tempat berseminya kasih sayang untuk saling asih dan asuh, keluarga yang baik dapat mencetak generasi masa depan yang berkualitas.

“Ini menjadi momentum yang teramat penting bagi kita semua, dimana menjadi momentum akan pentingnya peran keluarga bagi masa depan anak-anak kita,,” katanya.

Keluarga ujar Tri,  merupakan tempat berseminya kasih sayang untuk saling asih dan asuh. Keluarga wadah pertama pembinaan karakter bagi anak. Generasi yang berkualitas lahir dari keluarga yang terencana dan pendidikan yang baik dari dalam keluarga, ucap Tri Adhianto.

Ditempat yang sama, Kepala DP3A Kota Bekasi, Riswanti mengatakan, selain untuk memperingati HAN 2018, kegiatan tersebut bertujuan pula untuk memenuhi kluster tingkat empat  dalam pemenuhan hak anak meliputi pendidikan, pemenuhan waktu luang, seni dan budaya.

“Kita ingin memberikan kesempatan terhadap anak untuk bisa berinovasi, beraktualisasi, berinteraksi dan berkompetisi dikegiatan ini. Tadi bisa dilihat bersama ada tari Dodogeran dari anak-anak kita, tentunya ini sekaligus melestarikan budaya Bekasi, “ujarnya.

Disisi lain, Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Hak Anak, Rita Hartati menambahkan, dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAN 2018 menjadi salah satu upaya Kota Bekasi untuk terus bisa memberikan hak-hak anak.

“Kami dari DP3A akan terus memaksimalkan pemberian pelayanan dan pemberdayaan terhadap anak di Kota Bekasi sesuai tupoksi kami ya. Dan kegiatan HAN ini menjadi salah satunya,” ujarnya. (jonder sihotang)