Ketua Bidang Pertandingan Pengprov PGI Jawa Barat, Dian Mariyun (kedua kiri), menggelar technical meeting bersama para petugas lapangan yang menjalankan tugas di cabang olahraga golf Porda Jawa Barat 2018. (Foto: Toto Prawoto)

Pegolf Nasional Ikuti Porda Jabar

JAKARTA (IndependensI.com) – Sebanyak 49 orang pegolf putra dan putri dari Pengkab-Pengkot PGI se-Jawa Barat tampil berkometisi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018, yang mengawali pertandingannya pada Selasa (2/10/2018) pagi di Palm Hill Golf & Country Club, Sentul, Bogor – Jawa Barat.

Nomor mixed foursome menjadi nomor yang dipertandingkan pertama yang digelar pada 2-3 Oktober dan pada 4-5 Oktober dilanjutkan dengan mempertandingkan nomor foursome putra dan putri.

Setelah break pada 6-7 Oktober, cabor golf yang dipertandingkan di Porda Jabar 2018, akan dilanjutkan kembali pada 8-11 Oktober, dengan mempertandingkan nomor individual dan team putra-putri.

Dibandingkan dengan event sejenis di daerah lain, khusus cabor golf yang dipertandingkan di Porda Jabar 2018 cukup menarik perhatian para penggemar olahraga golf, karena atlet golf nasional asal Jawa Barat seperti Kevin C Akbar, Nadya Rosiana, Juju Juriah, Alfred Radja Sihotang, dan lain-lain, tampil membela Pengkab-Pengkot PGI se Jawa Barat, bertarung untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah asal mereka masing-masing.

Porda Jabar 2018 bagi atlet dari Pengkab-Pengkot Depok, Kota Bandung,  Kabupaten Bandung,  Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bogor,  Kota Bogor,  dan Kabupaten Bekasi, dijadikan sebagai ajang uji coba untuk mengikuti seleksi daerah agar nantinya mereka terpilih menjadi anggota team golf Pemda Jawa Barat di ajang PON Papua 2020.

Demikian keterangan pers Ketua Bidang Pertandingan Pengprov PGI Jawa Barat yang disampaikan kepada independensi.com. (Toto Prawoto)