uji coba Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)
Ilustrasi uji coba Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). (foto istimewa)

Polisi Catat ada 440 Pelanggar Uji Coba ETLET

JAKARTA (IndependensI.com) –  Polisi terus melakukan uji coba Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Selama empat hari melakukan uji coba, sejauh ini sudah ada empat ratus lebih kendaraan yang melanggar.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, sejak diberlakukannya uji coba ELTE pada Senin 1 Oktober 2018 di Jalan Sudirman-MH Thamrin, polisi mencatat ada ratusan pengendara yang terekam melakukan pelanggaran.

Total pengendara yang melanggar hingga hari ketiga, Rabu 3 Oktober kemarin ada 440 pelanggar. “Hari pertama tercatat ada 232 pelanggar, hari kedua 104 pelanggar, dan ketiga jumlahnya sama 104 pelanggar,” ujarnya pada wartawan, Kamis (4/10/2018).

Menurutnya, mereka yang melakukan pelanggaran tercatat di Jalan Medan Merdeka Selatan arah Bundaran Air Mancur. Kendaraan yang paling banyak melanggar di hari ketiga uji coba merupakan kendaraan pribadi.

Sedangkan kendaraan yang paling sedikit melanggar di hari ketiga yakni kendaraan barang. “Kendaraan pribadi ada 58 yang melanggar, sedangkan kendaraan barang ada 4 pelanggar,” katanya.(budi/ist)