Bos Lion Air Group Janji Berikan Kompensasi kepada Keluarga Korban

JAKARTA (independensi.com) – Bos Lion Air Group Rusdi Kirana berjanji mencairkan kompensasi dan uang duka terhadap keluarga korban pesawat JT 610 yang jatuh di perairan dekat Karawang, Jawa Barat.

“Mulai besok kami memberikan uang Rp 5 juta untuk biaya hidup mereka di sini, dilaksanakan besok. Kalau ada jenazah yang ketemu, kita kasih Rp 25 juta untuk penguburan. Di luar asuransi kita dan Jasa Raharja,” katanya saat bertemu dengan keluarga korban di Crisis Center Lion Air di Hotel Ibis Jakarta Sentral Cawang, Selasa (30/10/2018) sore.

Dia melanjutkan, uang tersebut untuk meringankan beban keluarga selama tinggal di Jakarta dan menunggu proses evakuasi. Ia mengatakan, uang tersebut juga diberikan selain di luar penginapan dan makan yang memang telah ditanggung oleh Lion Air.

Rusdi mengatakan pengurusan kompensasi dan uang duka akan diurus secepatnya agar bisa diterima oleh keluarga korban pada esok hari. Kompensasi tersebut mencakup biaya hidup keluarga korban dan dana untuk penguburan. “Iya secepatnya kita berikan. Kita berusaha secepatnya. Mereka [keluarga korban] juga menunggu,” kata duta besar Indonesia untuk Malaysia ini.

“Tadi saya ketemu keluarga korban, mereka harapkan istilahnya bisa ketemu saudaranya, korban dari pesawat ini. Kami juga mengharapkan ini cepat ketemu. Karena kondisi ini adalah kondisi yang terlalu melelahkan, menyedihkan semua orang,” ujarnya lagi.