Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda : Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

JAKARTA (IndependesI.com) – Anggota DPRD DKI Jakarta Rendhika D Harsono menilai sangat penting bagi kaum muda di era millenial untuk menjaga kerukunan dan persatuan bangsa Indonesia.

Rendhika dalam kesempatan acara ‘Pemuda Bersatu demi NKRI’ mengatakan bahwa hal tersebut menjadi cara untuk meneruskan semangat dari momentum peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober lalu.

Rendhika menambahkan persatuan dan kesatuan bangsa dapat dilakukan oleh para kaum muda dengan tidak menyebarkan berita hoax melalui media sosial.

“Sosial media itu sepatutnya menjadi perekat bangsa dengan informasi positif, jangan malah untuk adu domba atau menyebarkan hoax,” papar Rendhika saat disela sela acara, Kamis,(1/10/2018).

Rendhika juga mengungkapkan peringatan 90 tahun sumpah pemuda juga harus menjadi napak tilas bagi para kaum muda di era millenial.

Para generasi millenial harus mampu menjadi generasi produktif yang mampu berbuat positif bagi bangsa dan tanah air.

“Nah itu dapat dimulai dengan hal hal produktif menggunakan sosial media untuk hal – hal yang positif. Apalagi sekarang Teknologi sudah menjadi platform anak muda dalam berinteraksi maupun berwirausaha ,” ujar Rendhika yang juga akan maju caleg DPR RI Dapil II DKI Jakarta dari Partai Persatuan Pembangunan.