Putri Suastini Koster Resmi Jabat Bunda PAUD Bali

Loading

BALI (Independensi.com) – Ketua Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Bali, Drs I Nyoman Sarjana memberikan apresiasinya kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster yang sangat peduli terhadap perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bali yang menekankan bahwa mestinya segera dirancang konsep pembentukan PAUD Hindu di setiap Desa.

Sejatinya, lanjut Koster, PAUD menjadi elemen yang strategis untuk mencetak SDM Bali unggul, guna membangun SDM berkualitas namun tetap berpegang pada kearifan lokal yang berlaku. “Hal ini membuktikan bahwa Gubernur kita memiliki Visi dan misi yang mengagumkan,” tutur Sarjana.

Hal tersebut dikemukakan saat acara ‘Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Bali Periode 2018-2023 & Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Bali kepada Ibu Putri Suastini Koster yang berlangsung di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Rabu (14/11/2018).

Sementara itu Bunda Paud Bali mengingatkan bahwa sebenarnya peran sebagai bunda baik di rumah ataupun di sekolah itu, peran perempuan tetap merupakan garda terdepan dalam pembentukan kokohnya karakter seorang anak,” katanya.

Ada momen mengharukan saat Puluhan bocah berebutan memeluk Bunda PAUD Provinsi Bali seraya membawa buket bunga lalu berkata serentak, “Kami sayang Bunda”. (hidayat)