Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memberikan prmbekalan bagi pegawainya. (humas)

Wali Kota Bekasi: Negara Harus Hadir Dalam Pelayanan Masyarakat

BEKASI (IndependensI.com)- Aparatur harus hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat.  Kemudian, seorang pemimpin
tentunya memberikan harapan kearah yang lebih baik.

Namun seorang pemimpin juga tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dibantu bawahan yang punya komitken dan konsisten. Karena itu,  dalam hal menyelesaikan pekerjaannya dan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat merasakan bahwa negara hadir untuk melayani warganya.

Demikian dijelaskan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memberikan pembekalan bagi pegawai Pemkot Bekasi, kemarin.

Pada kesempatan itu, ia  mengajak agar seluruh Aparatur Pemerintah Daerah konsisten dan komitmen dalam bekerja.

Diakuinya bahwa Kota Bekasi saat ini sedang dalam kondisi yang sangat sulit. Namum ia yakin tahun 2019 nanti kita akan mulai take off kembali dan memberikan harapan-harapan itu lagi.

Rahmat Effendi mengaku berbangga atas penghargaan yang diterima Kota Bekasi dari Kemenpan RB terkait penyelenggara pelayanan publik di DPMPTSP dengan kategori sangat baik.

“Maka itu dalam hal menyelesaikan pekerjaan nya dan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat merasakan bahwa negara hadir,” tutur Rahmat.

Disebutkan, Kota Bekasi tidak akan besar bila masih saja mempersoalkan suku dan budaya dan membeda-bedakan perbedaan.

“Dalam hal ini saya mengajak untuk berfikir dengan cara yang terbuka, bukan dengan pemikiran sempit sehingga banyak sekat-sekat yang dibuat dan hidup berdampingan saling bahu membahu,” pesannya.

Kita katanya, harus  mempunyai prinsip bahwa hari ini harus lebih baik dari hari esok, sekecil apapun yang diberikan kepada umat ini maka Tuhan akan membalasnya dengan kebaikan pula, ia menambahkan. (jonder sihotang)