JAM Pidum Noor Rochmad sedang menerima Penghargaan The Hassan Wirajuda Award dari Menlu RI Retno Marsudi

Kejagung Kembali Dapat Penghargaan ‘Hassan Wirajuda Award’

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Agung untuk yang keduakalinya mendapatkan penghargaan dari Kementerian Luar Negeri RI berupa The Hassan Wirajuda Award yang diserahkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Gedung Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Jumat (07/12/2018).

Kali ini dari Kejaksaan Agung yang dapat penghargaan adalah Jaksa Agung Muda Pidana Umum. Sebelumnya Biro Hukum Kejagung dan atase Hukum pada KBRI Riyadh pada 2016.

Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung Darmawel mengatakan, Sabtu (08/12/2018) penyerahan penghargaan berupa Award oleh Menlu Retno Marsudi diterima langsung JAM Pidum Noor Rochmad yang hadir bersama Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Seluruh pemenang atau penerima penghargaan dari berbagai kategori berfoto bersama Menlu Retno Marsudi dan mantan Menlu Hassan Wirajuda

Dikatakan Darmawel bahwa JAM Pidum Kejagung menjadi salah satu pemenang yang memperoleh penghargaan dalam kategori Kementerian/Lembaga partner kerja Kemenlu RI setelah mengalahkan kandidat lain.

“Penghargaan diberikan kepada JAM Pidum karena peran dalam proses penegakan hukum dalam penanganan perkara Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO yang melibatkan WNI yang bekerja di luar negeri,” tuturnya.

Dia menyebutkan Dewan Juri yang terdiri dari praktisi, akademisi dan birokrasi sebelumnya telah melakukan penilian dengan teliti dan adil dari para kandidat yang diusulkan baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Akhirnya didapatkan para pemenang dalam kepentingan perlindungan WNI di luar negeri dengan berbagai kategori. Salah satunya JAM Pidum dalam kategori Kementerian partner kerja Kemenlu RI,” tuturnya.

Selain kepada JAM Pidum ada 18 penghargaan lainnya dengan berbagai kategori yang diberikan secara bergilir oleh Menlu Retno, Wakil Menlu dan Wakil Jaksa Agung Arminsyah. Hadir juga mantan Menlu RI Hassan Wirajuda yang namanya diabadikan dalam bentuk penghargaan The Hassan Wirajuda Award. (MJ Riyadi)

 

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *