Sobatku Targetkan 1 Juta Pengguna

JAKARTA (IndependensI.com) – Teknologi finansial (fintech) adalah sektor yang terus berkembang di antara layanan keuangan dan teknologi informasi. Di masa mendatang, fintech akan mendongkrak ekonomi digital dunia, termasuk di Indonesia. Maka dari itu, banyak perusahaan berlomba-lomba melakukan inovasi terhadap industri finansial.

Bukan hanya diberikan kemudahan bertransaksi tanpa harus membawa uang tunai kemana pun, saat ini fintech juga memberikan kemudahan untuk menabung, tanpa harus menghabiskan waktu ke Bank. Salah satu yang memberikan kemudahan tersebut adalah Sobatku, produk simpanan daring dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati.

Setelah berhasil mendapatkan hampir 100.000 pengguna sejak 2017, Sobatku ingin terus memberikan manfaat di khalayak ramai dengan mentargetkan satu Juta Pengguna Sobatku di 2019.

Lalu apa yang ditawarkan Sobatku agar memudahkan user melakukan transaksi dan menabung, kebutuhan lain apakah yang akan dipenuhi oleh Sobatku melalui genggaman kamu?

“Saat ini, kami sedang mengembangkan produk saving plan bagi para pengguna Sobatku agar menjembatani mereka yang ingin berinvestasi dan membuat tabungan berjangka. Ke depannya para pengguna Sobatku juga dapat mengajukan pinjaman secara online,” kata Group Head Product & Partnership Sobatku, Ivan Yudha Lesmana.

“Dalam waktu dekat, Sobatku akan meluncurkan fitur donasi, pembayaran asuransi, menambah partner merchant pembayaran, dan pastinya memberikan keuntungan bagi pengguna Sobatku,” ujar Ivan menambahkan.

Selain mengembangkan produk agar makin melengkapi persaingan dunia fintech, Sobatku juga memberikan manfaat lain yang sangat menggiurkan, yaitu program jutawan dadakan dengan mengikuti program Undian bulanan dan Undian Grand Prize Sobatku. Tidak tanggung-tanggung, Sobatku akan menggelar Grand Prize ke-6 di Medan, pada 20 Januari 2019. Sobatku kembali memberikan hadiah Rp100 juta, empat paket umrah untuk empat pemenang, dan satu paket umrah tambahan khusus untuk warga Sumatera Utara.

Medan dipilih karena banyak pengguna Sobatku tinggal di kota itu. “Medan adalah urutan 6 terbesar pengguna Sobatku. Kami ingin lebih dikenal di seluruh Indonesia, maka dari itu kami ingin lebih dekat dengan pengguna Sobatku yang loyal dan memiliki potensi besar,” kata Head of Marketing Sobatku, Oktavia Laksmi Wardani.

Oktavia optimistis bahwa produk Sobatku dapat diterima dengan baik di kota mana pun. Sobatku terus memberikan layanan dan kemudahan menabung, tanpa biaya administrasi dan minimum saldo. “Dan di setiap kota yang kami datangi, kami memberikan hadiah tambahan, seperti hadiah satu paket umrah  dan puluhan hadiah lainnya, khusus warga Sumatera Utara.” jelasnya.

Tidak hanya mengadakan program undian nasional, Sobatku juga melakukan pendekatan dengan berbagai komunitas lokal baik secara online maupun offline, dan universitas, agar makin dikenal dan memberikan manfaat dalam menunjang kebutuhan finansial untuk semua kalangan.