KM Sabuk Nusantara 66

PELNI Kirim Sabuk Nusantara 66 ke Pulau Sebesi

Loading

JAKARTA (Independensi.com) PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) kembali mendapat penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk menyelenggarakan angkutan bantuan kemanusiaan bagi korban tsunami Selat Sunda dengan mengirim KM. Sabuk Nusantara 66. Kapal berangkat dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta menuju Pulau Sebesi Selasa (25/12)

Sebagai informasi, KM. Sabuk Nusantara 66 adalah kapal Perintis negara yang dioperasikan PELNI dengan trayek Sunda Kelapa-Untung jawa-Tidung-Pramuka-Pulau Kelapa-Sebira PP.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) Ridwan Mandaliko di Jakarta Selasa (25/12) mengatakan KM. Sabuk Nusantara 66 mendapat amanah khusus untuk mengangkut bantuan bagi korban tsunami Selat Sunda. Kapal membawa bantuan dari masyarakat maupun instansi pemerintah berupa sembako, selimut, dan kebutuhan sandang lainnya kepada Krakatau Steel sebagai koordinator penyaluran bantuan BUMN bagi korban bencana tsunami di wiliayah Provinsi Banten.

PELNI, instansi pemerintah, dan BUMN lainnya ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan, hal ini membuktikan bahwa BUMN senantiasa berada di garis depan dalam keadaan darurat.

Ridwan melanjutkan penyediaan angkutan bantuan kemanusiaan  ini sebagai wujud “BUMN Hadir Untuk Negeri” dan kepedulian PELNI sebagai BUMN transportasi laut yang dapat mengantarkan bantuan kemanusiaan dalam kondisi darurat. Hal ini sesuai penugasan  dari Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan.