Kapal Cruise MV. Le Laperouse tiba di pelabuhan Kumai dan mendapat pelayanan yang excelent dari KSOP Kumai

Kapal Cruise MV. Le Laperouse Tiba di Kumai

Loading

KUMAI (Independensi.com) – Kapal cruise MV. Le Laperouse berbobot 9.900 GT, Selasa pagi (8/1) tiba di Pelabuhan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah.

Kepala KSOP Kelas IV Kumai, Capt. Wahyu Prihanto menerangkan bahwa kapal Cruise Le Laperouse berbendera Perancis telah tiba di muara Kumai Kab. Kotawaringin Barat dengan membawa penumpang sebanyak 169 wisatawan asing yang akan berwisata di Kumai seperti melihat cagar hutan alam dan Orang Utan di Tanjung Puting serta budaya-budaya lainnya di wilayah Kobar Kalimantan Tengah.

Capt. Wahyu memastikan bahwa ia memberikan layanan kepelabuhanan dimulai dari kapal tersebut masuk ke alur laut hingga nanti kapal tersebut lego jangkar.

“Kita berikan kemudahan layanan kepelabuhanan saat kedatangan kapal tersebut dan berkoordinasi dengan Karantina Pelabuhan, Imigrasi, Bea Cukai, Kepolisian untuk kelancaran kedatangan kapal cruise tersebut,” ujar Capt. Wahyu.

Sebagai informasi, kapal cruise MV. Le Laperouse adalah kapal utama kelas Pelayaran Ponant dari kapal pesiar yang dioperasikan oleh Ponant. Adapun kapal tersebut dinamakan dengan nama perwira angkatan laut Prancis, Jean-François de Galaup, comte de Lapérouse.