Ketua Relawan Jokowi Center, Anwar N Fuadi (ketika dari kanan) foto bersama dengan peserta deklarasi Karo for Jokowi di Gedung Graha Immanuel Jalan Pemuda Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Acara Deklarasi Masyarakat Karo Dukung Jokowi Berlangsung Meriah

DEPOK (Independensi.com) – Acara deklarasi masyarakat Karo se-Kota Depok mendukung Capres Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia di Gedung Graha Immanuel, Jalan Pemuda Kota Depok, Sabtu (19/1/2019) berlangsung lancar dan meriah. Peserta yang hadir cukup ramai sejak sore dengan memadati gedung pertemuan dan semua yang hadir ikut menggunakan kaos merah bergambar Jokowi dengan tulisan #Biarkan Jokowi Saja.

Acara deklarasi dimulai pukul 17.00 Wib dengan diawali yel-yel Jokowi dan diselingi acara musik dari artis nasional asal Karo Tio Fanta Pinem. Deklarasi ini menjadi sangat istimewa karena tim panitia berhasil mendatangkan artis sekaligus  tokoh perfileman nasional yang kini menjadi tim sukses Jokowi yakni Anwar N Fuadi.

Kehadiran Anwar N Fuadi yang juga Ketua Umum Relawan Jokowi Center didampingi oleh Ketua Harian Relawan Jokowi Center Sahat M Lumbanraja dan Sekretaris Jenderal Relawan Jokowi Center, Imanta Ginting.  Selain itu, juga hadir Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo dan sejumlah calon legislatif  Kota Depok, Jawa Barat dan Pusat.

Dalam sambutannya, Anwar N Fuadi menyampaikan bahwa masyarakat Karo se-kota Depok telah menetapkan pilihan tepat dengan mendukung Presiden Joko Widodo memimpin Indonesia untuk periode kedua 2019-2024. Presiden Jokowi adalah presiden rakyat, dekat dengan rakyat dan mengerti hati rakyat Indonesia.

Untuk itu, Anwar Fuadi mengharapkan para peserta yang hadir untuk menjadi perpanjangan tangan menyampaikan informasi kepada saudara, keluarga, kerabat, teman dan lainnya agar mendukung dan memilih Joko Widodo pada Pilpres 17 April  2019 mendatang.  Banyak yang telah dilakukan Presiden Jokowi bagian kemajuan Indonesia, membangun infrastruktur secara masif untuk mempercepat perwujudan kesejahteran rakyat, termasuk menurunkan harga bahan bakar, semen dan kebutuhan pokok di Papua.

“Saya mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 lalu karena saya meyakini Jokowi berjuang untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Bukan untuk dirinya, keluarganya,” kata Anwar N Fuadi yang mengaku sudah lama mengenal orang Karo, bahkan dirinya pernah diberi Marga Perangin-Angin.

Dari kiri ke kanan – Sekretaris Deklarasi Karo For Jokowi Bismar Ginting SH MH, Sekretaris Jenderal Relawan Jokowi Center, Imanta Ginting, Ketua Harian Relawan Jokowi Center, Sahat M Lumbanraja, Ketua Umum Relawan Jokowi Center, Anwar N Fuadi dan Ketua Deklarasi Karo For Jokowi, Zetsplayer Tarigan SH Sp.N

Pendapat senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo. Banyak kemajuan yang telah dicapai pemerintahan Joko Widodo, termasuk di Kota Depok. Oleh karena itu, mari kita sama-sama mendukung dan memilih Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Presiden Jokowi adalah terbaik dan rakyat Indonesia tidak salah memilih sejak 2014 silam, sehingga harus dilanjutkan untuk periode berikutnya 2019-2014.

Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin akan semakin maju dan mampu mensejajarkan diri dengan bangsa dan negara-negara lain. “Saya percaya semua orang Karo mendukung Jokowi,” kata Hendrik Tangke Allo yang juga anggota DPRD asal PDIP tersebut.

Ketua Deklarasi Karo Depok for Jokowi, Zetsplayer Tarigan SH Sp.N dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan serta masyarakat Karo Kota Depok yang ikut hadir menyemarakkan acara deklarasi tersebut.

Menurut Zetsplayer, ada sekitar 2.500 hingga 3.000 orang Karo yang bermukim di Kota Depok. “Kami mengajak semuanya untuk ambil bagian dalam Pilpres dan memilih Jokowi-Ma-ruf Amin,” katanya. (*)