Masyarakat Karo se-Kota Depok Deklarasi Dukung Jokowi

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Komunitas masyarakat Suku Karo asal Sumatera Utara yang bermukim di wilayah Kota Depok dan sekitarnya menyatakan sikap dalam Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang. Masyarakat Karo  se-Kota Depok, Sabtu 19 Januari 2019 dengan mantab mendeklarasikan Ir H Joko Widodo – Prof Dr KH Ma’ruf Amin  sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2014.

Demikian siaran pers yang diterima redaksi Independensi.com, Sabtu (19/1/2019) yang ditandatangani Ketua Panitia Deklarasi Zetsplayer SH Sp.N dan Sekretaris Drs Sopan Sinuraya.

Dalam keterangannya Ketua Panitia Deklarasi Zetsplayer SH Sp.A mengatakan perwakilan masyarakat Karo yang hadir di acara deklarasi direncanakan sekitar 600 orang dari sekitar 2.000 lebih orang Karo di Kota Depok. Sesuai rencana acara deklarasi akan dilakukan di Gedung Graha Immanuel Jalan Pemuda Kota Depok,  pukul 15.00 Wib hingga selesai. Acara deklarasi ini juga akan dihadiri Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo dari Partai PDIP serta sejumlah calon legislatif Kota Depok dan lainnya.

Zetsplayer Tarigan SH Sp.N

“Kami mengundang semua elemen masyarakat Karo dari orang tua hingga anak muda  agar beramai-ramai hadir di acara deklarasi ini. Selain deklarasi juga ada acara seni dan budaya dengan menghadirkan artis nasional asal Karo Tio Fanta Pinem,”kata Zetsplayer Tarigan yang berprofesi sebagai notaris ini.

Menurut Zetsplayer, masyarakat Suku Karo sangat antusias menghadiri acara deklarasi ini karena mereka merasa kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat luar biasa bagi kemajuan bangsa dan negara. Pembangunan  ada di semua bidang, terutama pembangunan infrasruktur mulai dari jalan desa, kabupaten, provinsi, jalan tol, jembatan, waduk, irigasi, embung-embung, kereta api, MRT, LRT, proyek energi dan lain sebagainya. Sebagian besar proyek tersebut  sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, Presiden Joko Widodo juga telah berkunjung ke Tanah Karo beberapa kali dan mendatangi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung serta memastikan semua korban relokasi dari lima desa mendapat rumah serta jatah hidup hingga waktu yang telah disepakati.

“Presiden Joko Widodo adalah tipe pemimpin yang peduli rakyat, mengayomi rakyatnya, pemimpin yang tulus dan ikhlas tanpa pernah kenal lelah untuk menjadikan bangsa yang maju dan rakyatnya sejahtera. Di mana saja ada bencana, Presiden Jokowi selalu hadir dan menyapa rakyatnya,”tuturnya.

Atas dasar pula, kata Zetsplayer, masyarakat Karo memantapkan pilihannya dalam Pilpres 2019 mendatang dengan mendukung Presiden Joko Widodo dua periode memimpin Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Deklarasi Drs Sopan Sinuraya menambahkan bahwa persiapan acara deklarasi telah dilakukan sejak tahun 2018 lalu. “Kami menghimpun semua elemen Masyarakat Karo dari beberapa wilayah Kota Depok sebagai perwakilan untuk mensosialisasikan agar masyarakat Karo sadar politik dan tidak menjadi golput.

Dari hasil pertemuan itu, kata Sopan, Masyarakat Karo di Kota Depok  sepakat membentuk Tim Relawan Karo Depok For Jokowi untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Target kami semua masyarakat Karo dari berbagai latar belakang bisa menentukan pilihannya untuk memenangkan Jokowi,”kata Sopan.

Drs Sopan Sinuraya

Berdasarkan data yang diperoleh Independensi.com susunan Badan Pelaksana Harian Relawan Karo For Jokowi yakni Penasehat; Ketua : Johannes Rangkap Depari MM, anggota ; Budianto Surbakti SE MM, Brigjend TNI dr Alexsander K Ginting, Kombes Pol Purn. Drs Kisman Tarigan, Mesti Ginting.

Ketua Umum : Zetsplayer Tarigan SH Sp.N, Henda Keriahenta Sembiring SH (Ketua 1), Mulia Sembiring (Ketua 2), Antonius Ginting (Ketua 3) dan Ignatius Lusin Tarigan (Ktua 4).

Sekretaris Umum ; Bismar Ginting SH, MH, Drs Sopan Sinuraya (Sekratris 1), Rahmat Biasa Perangin-Angin (Sekretaris 2).

Bendahara Umum; Tenang Perangin-Angin dan wakil Bendahara Mestiawan Sembiring Milala.

Pengawas: Janwar Kacaribu (Ketua) dengan anggota Yansen Tarigan SH, John Pribadi Sitepu SH dan Karmen Tarigan.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan bidang-bidang sebagai berikut ; Thomas Alpa Edison Ginting (Bidang Pendidikan dan Litbang), Mei Sinuraya (Bidang Pengembangan Budaya dan Usaha), Jupiter Ginting (Bidang Organisasi dan Sosial), Polen Tarigan (Bidang Humas dan Pemerintahan), Ganepo Ginting (Bidang Pemuda dan Olahraga) dengan anggota Frendy Sebayang, Ramanta Surbakti, Josua Jem Joreta Barus. Sementara di Bidang Advokasi; Jedium Ginting SH (ketua) dengan anggota Febi Sukatendel SH dan Astra Putra Surbakti SH.

(sp/*)