Penumpang Bandara AP II Turun 12 Persen

JAKARTA – Mahalnya harga tiket pesawat mulai berdampak terhadap penutunan jumlah penumpang di tiap bandara. Bahkan, PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mencatat terjadinya penurunan penumpang dibandara yang dikelolanya pada awal tahun ini. Terutama penurunan penumpang pesawat di bandara yang dikelola AP II pada Januari 2019.

“Ya, penurunan penumpang (Januari 2019 di bandara yang dikelola AP II) sekitar 11 sampai 12 persen,” kata Vice President Corporate Communication AP II Yado Yarismano, Rabu (13/2/2019).

Yado menjelaskan penurunan penumpang yang terjadi pada awal tahun ini disebabkan karena beberapa faktor. Menurutnya, salah satu penyebab penurunan penumpang di bandara yaitu karena masih tingginya harga tiket pesawat.

Selain soal harga tiket, Yado mengakui saat ini masih memasuki masa low season. “Memang biasanya pada awal tahun ini setelah libur natal dan tahun baru traffic agak turun karena low season,” jelas Yado.

Meskipun begitu, Yado menegaskan AP II dan maskapai akan melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi penurunan jumlah penumpang di bandara saat low season. Dia mengatakan AP II bersinergi dengan maskapai untuk melakukan promosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *