API Klaim 25,7 Juta Warga Muhammadiyah Dukung Prabowo – Sandi

JAKARTA (IndependensI.com) – Aliansi Pencerah Indonesia (API) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subainto-Sandiaga Uno, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2019).

Dewan Pengarah API, Suyatno memperkirakan sebanyak 90 persen wargaMuhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia akan memilih pasangan Prabowo-Sandiaga. Dia menyatakan minimal 25,7 juta suara akan disumbangkan oleh warga Muhammadiyah.

“Karena memang secara visi-misi, kapasitas dan kualitas pasangan ini dipandang lebih mampu menjawab tantangan persoalan bangsa yang demikian kompleks,” kata Suyatno, Minggu (3/3).

Tak hanya itu, dia menyatakan pihaknya siap mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak golput pada Pemilu 2019 nanti. “Relawan API siap mengajak masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih dalam Pemilu 17 April 2019 untuk memilih,” jelasnya.

Selain Prabowo dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Amien Rais, Cawapres Sandiaga Uno hingga beberapa tokoh lainnya.