jokowi
Jokowi dan Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

Indonesia Disebut Beruntung Miliki Ma’ruf Amin

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Debat ketiga Pilpres 2019 yang hanya diikuti calon wakil presiden (Cawapres) Nomor 01 Ma’ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno (nomor 02) pada Minggu 15 Maret 2019, masih menjadi perbincangan publik.
Performa Ma’ruf Amin mendapatkan banyak acungan jempol. Pasalnya, dia tampil di luar dugaan hampir seluruh masyarakat. Selain mampu menjawab keraguan publik, Abah-sapaan Ma’ruf Amin yang tampil dalam balutan tampilan sarung khas ulama tanah air, terbuktu memiliki pemahaman yang luas terhadap berbagai persoalan bangsa.
Hampir disetiap segmen, Abah menguasai debat baik dalam menjawab pertanyaan baik dari panelis ataupun dari Cawapres 02. Jam terbangnya terlihat jelas. Meski tampil mengenakan peci dan sarung, ternyata mampu mendominasi tampilan jas yang terbilang keren.
Kelebihan terbiasa berdialektika dengan umat dan kebersihan hati-pikiran ternyata menjadi faktor kunci keunggulan Abah jika dibandingkan lawan debatnya.
“Tapi ternyata, apa yang tidak terlihat selama ini muncul mengejutkan masyarakat. Kyai Ma’ruf Amin, harta karun yang selama ini tersembunyi dan tidak banyak orang yang tahu kualitas beliau,” kata Mochtar Sigit, dari Gerakan Diam-diam Dukung Orang Baik.
Dikatakannya lagi, betapa beruntungnya Indonesia mempunyai cawapres sekualitas Kyai Ma’ruf Amin. Bagaikan menemukan harta karun yang tersembunyi dan selama ini hampir tidak ada yang keliatan.
“Pak Jokowi jeli dalam memilih wakilnya. Tidak saja tepat karena wakil yang dibutuhkan adalah seorang yang mengerti dan memahami Islam, tapi ternyata juga seorang yang bijak dan cerdas.”
Penampilan sarung dan peci yang ditampilkan Ma’ruf sebagai seorang ulama sarungan, mampu menampilkan jati diri Indonesia.  Islam dihayati sebagai nilai, sebagai kekuatan pembawa kebaikan bagi semua orang dan seluruh isi alam raya.
Islam dalam diri suami dari Wuri Estu Handayani tersebut, berkolaborasi sempurna dengan kemajuan dan modernitas dalam balutan tradisi nusantara.
“Menuju Indonesia Maju, memang dibutuhkan seorang pemimpin yang mumpuni. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar rakyat Indonesia bisa mencapai cita-cita yang diharapkan. Jelas sekali dan semakin meyakinkan masyarakat Indonesia, bahwa pasangan Jokowi Amin adalah pasangan yang paling tepat memimpin Indonesia ke depan,” katanya lagi.
Masih diutarakannya, Pilpres 2019 hanya tinggal beberapa hari lagi. Dia mengimbau agar masyarakat  baik yang di dalam dan luar negeri mantap memilih Jokowi-Amin untuk memimpin negeri Ini agar rakyat lebih sejahtera dan menjadi Indonesia Maju.(budi)