Jokowi Centre Minta Fadli Zon Jangan Nyinyir Terus Soal Kecurangan Pemilu

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sekretaris Jenderal Jokowi Centre Imanta Ginting meminta Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenengan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, Fadli Zon tidak hanya berpuisi dalam mengkritisi hasil Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Sebaiknya Fadli Zon selaku wakil rakyat menerima dan memahami proses tahapan pemilu karena mereka yang mengesahkan Undang-Undang Pemilu,” kata di Imanta melalui siaran pers nya pada hari Rabu (15/5).

Menurut dia, Pemilihan Umum telah diatur dalam sebuah Undang-Undang dan aturan turunannya telah di terbitkan KPU melalui PKPU untuk mengatur tahapan-tahapan dari proses Pemilihan Umum.

“Janganlah hanya bisa berpuisi dan nyinyir membangun narasi kontradiksi terus, Kalau memang ada bukti kecurangan mari tunjukkan fakta dan datanya yang valid Kalau hanya  koar koar anak kecil juga bisa,” kata dia.

Dia juga menyampaikan pemilu 2019 adalah amanat konstitusi jadi semua rangkai Pemilu sudah diatur dan ada sarana penyelesaiannya

“Kalau sengketa atau kecurangan Pemilu seperti yang mereka tuduhkan sampaikan keberatan pada tahapan rekapitulasi oleh KPU, kalau memang tidak ada bukti  sebaiknya Fadli Zon fokus kerja di Senayan,” kata dia.(dan)