Janice Tjen. (Istimewa)

Thamrin Cup 2019 Siap Digelar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Para petenis dari 19 negara bakal memeriahkan turnamen tenis bertajuk Thamrin International Junior Championships 2019. Kejuaraan tenis yunior yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) berkategori Grade 4 itu akan berlangsung di lapangan tenis Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta, pada 2-7 Juli 2019.

“Para peserta berasal dari lima benua, Amerika diwakili petenis dari Amerika Serikat, petenis Swiss dan Inggris mewakili Eropa. Ada pula peserta dari Mesir (Afrika) dan Australia serta Selandia Baru sebagai wakil Benua Kangguru,” tutur Ketua Pengprov Pelti DKI Jakarta, Heru Haryanto, Jumat (14/6/2019). Heru yang juga penanggung jawab kegiatan menambahkan, Indonesia selaku tuan rumah akan bersanding pula dengan para petenis Asia lain seperti dari Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok, Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia yang mewakili kawasan Asia Tenggara.

Petenis putri Janice Tjen (17 tahun) bila merujuk acceptance list turnamen dalam situs ITF Junior per Jumat (14/6), akan menempati posisi unggulan teratas tunggal putri kejuaraan dalam rangka ulang tahun Jakarta ini. Petenis andalan Merah Putih itu saat ini berada di peringkat ke-171 yunior dunia. Sedangkan di nomor tunggal putra, unggulan pertama ditempati petenis Filipina, Arthur Craig Pantino yang berada di posisi ke-66 yunior dunia.

Adapun draw size turnamen ini untuk sektor tunggal baik putra maupun putri adalah 48 slot babak utama dan 48 kualifikasi. Sedangkan nomor ganda menyediakan 32 tempat, baik putra maupun putri. Selain pertandingan internasional di Kuningan Sport Center, Jakarta Selatan, perhelatan ini pun menggelar kategori nasional Kelompok Umur 10, 12 dan 14 tahun di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Semoga event ini menjadi ajang yang berkualitas bagi perkembangan tenis nasional khususnya di kelompok yunior,” ungkap Heru.