Kajari Pidie Jaya Mukhzan didampingi Ketua IAD Pidie Jaya Ny Susanti turut mendonorkan darahnya

Kejari Pidie Jaya Bantu Stok Darah Melalui Kegiatan Donor Darah Peringati HBA-HUT IAD

Jakarta (Independensi.com)
Kejaksaan Negeri Pidie Jaya, Aceh bekerjasama dengan PMI Cabang Pidie Jaya mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Ulang Tahun  Ikatan Dharmakarini (IAD) ke-19 Tahun 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Jaya, Mukhzan mengatakan, Kamis (11/7/2019) pelaksanaan kegiatan donor darah yang berlangsung di kantornya berhasil mengumpulkan 95 kantong darah dari 125 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya.

Dia menyebutkan pendonor bukan hanya dari jajaran Kejari Pidie Jaya, melainkan juga dari intansi pemerintah, BUMN,TNI Yon Armed 17 Rencong Chakti maupun dari kalangan masyarakat.

“Kegiatan ini selain bagian program sosial Kejari Pidie, juga sekaligus untuk berpartisipasi membantu penyediaan stok darah di RSUD Pidie Jaya,” tuturnya kepada Independensi.com secara terpisah.

Mukhzan yang juga mendonorkan darahnya mengatakan donor darah bisa membuat tubuh jadi sehat dan bugar. “Selain sangat mulia karena donor darah bagian dari kegiatan amal ibadah untuk saling membantu sesama,” tutur mantan Kasipenkum Kejari Riau ini.

Acara kegiatan donor darah ini dihadiri Ketua IAD Daerah Pidie Jaya Ny.Susanti, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PMI Cabang Pidie Jaya, Said Abdullah dan Direktur RSUD Pidie Jaya, Rr Fajriman, SpS, M Si, Med.(MUJ)