Luhut : Harus Ada Evaluasi Agar Pemadaman Listrik Tidak Terjadi Lagi

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Koordinator Kemaritiman (Menkomaritim) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, insiden padamnya listrik pada hari Minggu (4/8/2019) kemarin tentu sangat disayangkan. Menurutnya, harus ada evaluasi dan perbaikan agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

“Saya bilang tadi kita sangat menyayangkan itu terjadi. Dan sekarang kita perbaiki. Jangan lupa ini bukan hanya terjadi di kita. New York pernah kejadian, Australia juga,” tegas Menko Luhut, di Kantornya, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Dia juga menyoroti pucuk pimpinan PLN yang seharusnya memiliki kualifikasi teknis di bidang kelistrikan bukan hanya kemampuan sebagai ahli keuangan. “Presiden sudah memerintahkan untuk evaluasi dan saya pikir betul. Memang harus ada evaluasi yang sangat mendasar. Peran dari ahli-ahli dalam bidang ini di PLN harus dilakukan,” ujarnya.

“Tidak boleh PLN hanya dipimpin oleh orang yang hanya ngerti soal masalah finance jadi harus kembali ke nature dia bahwa itu menyangkut masalah-masalah yang eloknya dipimpin oleh orang yang mengerti,” katanya lagi.

Menko Luhut pun masih enggan memberikan komentar banyak terkait insiden tersebut. Sebab masih perlu dilakukan investigasi yang mendalam. “Karena itu ada beberapa kekeliruan masih diinvestigasi. Mungkin kita minta BPPT melakukan audit dalam konteks kejadian (listrik padam) kemarin,” ujarnya. (dan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *