Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri

Zuristyo Desak PLN Selesaikan Masalah Pemadaman Listrik di Babel

JAKARTA (Independensi.com)- Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata meminta PLN memberikan perhatian pada masalah pemadaman listrik di Bangka Belitung (Babel). Pemadaman sangat sering terjadi di Babel dan menjadi masalah yang tak kunjung terselesaikan.

 

“Pemadaman listrik bisa memberikan efek buruk bagi barang-barang elektronik yang digunakan masyarakat. Belum lagi aktivitas ekonomi masyarakat bisa terhambat dan banyak efek lainnya dari pemadaman listrik yang sering terjadi,” ujar Zuristyo saat Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR dengan Dirut PLN, Darmawan Prasodjo beserta jajaran, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3).

 

Memasuki bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Zuristyo berharap PLN bisa memperbaiki kinerja teknis agar aktivitas ibadah masyarakat tidak terganggu hanya karena pemadaman listrik.

 

Legislator NasDem dari Dapil Babel itu menegaskan, masalah kelistrikan di Babel harus bisa menjadi prioritas PLN, seperti halnya di daerah lainnya.

 

“Kalau daerah lain bisa diprioritaskan terkait keluhan kelistrikannya, maka untuk azas keadilan dan pemerataan, keluhan kelistrikan di Bangka Belitung juga harus bisa diprioritaskan solusi penyelesaiannya oleh PLN,” tambah Zuristyo. (Andi Rante/Dis/*)