Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi sedang memberikan materi bimtel. (foto:jonder sihotang)

PDAM Bekasi Gelar Bimtek Pelayanan Prima Berbasis IT

BEKASI (IndependensI.com)- Guna meningkatkan dan mewujudkan pelayanan prima terhadap pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) tentang kehumasan, pemasaran dan sosilasisasi pelayanan prima berbasis teknologi informasi (IT). Pelaksanaan selama tiga hari dimulai dan dibuka Direktur Utama  Usep Rahman Salim Senin (5/8/2019).

Direrktur  Usep Rahman Salim, mengatakan‎ dengan penyelenggarakan bimtek ink,  ingin menyamakan persepsi pegawai khususnya di bidang kehumasan dengan hubungan dan pelanggan (Hublang) Kantor Cabang PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

“Dengan penyamaan persepsi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima kepada para pelanggan”, katanya.

Peserta yang hadiri merupakan pegawai Hublang di 12 Kantor Cabang (Kacab) dan 12 Kantor Cabang Pembantu (KCP) PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.  Peserta diberikan materi terkait kinerja kehumasan dan hubungannya dengan masyarakat atau pelanggan.

“Niat ini, niat yang sangat baik, sangat mulia dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bekasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Dirut PDAM Usep yang ditemani Direktur Teknik Johny Dewanto, Direktur Usaha Maman Sudarman‎ mengemukakan, pelatihan mungkin saja sudah pernah diselenggarakan mengingat, umur PDAM itu sendiri sudah mencapai 38 tahun, namun tidak pernah dilaksanakan secara utuh

“Pelatihan ini, tidak hanya menyamakan persepsi kita terhadap pelayanan kepada pelanggan tapi juga kepada diri kita atau sesama rekan kerja, untuk menjalin kekompakan dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Ke depan, katanya,  mudah-mudahan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi mampu memberikan pendapatan asli daerah (PAD) lebih baik lagi maupun meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih prima lagi.

Hari ini, Selasa (6/8/2019) bimtek diisi oleh Bagian Hubungan Langganan dengan menyampaikan garis besar dan pelayanan pelanggan, dan pelayanan prima berbasis  teknologi. Sedang besok Rabu (7/7/2019) materi bimtek terkait pemasaran. (jonder sihotang)