Penaganan Kerusuhan di Papua Harus Melalui Pendekatan Hati

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sekretaris Jenderal Jokowi Centre Imanta Ginting meminta pemerintah tidak gegabah dalam menangani aksi massa di sejumlah wilayah di Papua dan Papua Barat. Menurutnya, kerusuhan di Papua harus ditangani dengan pendekatan hati.

“Pengerahan Pasukan untuk pengendalian Situasi tapi harus lebih kepada pendekatan Sosial kemasyarakatan dan Pemerintah setempat,” katanya melalui siaran pers yang diterima, Selasa (20/8/2019).

Imanta melanjutkan, berdasarkan informasi yang diterima dari jaringan Jokowi Centre di Papua dan Papua Barat, saat ini kondisi sudah kondusif dan aman terkendao. Sehingga, jangan sampai kehadiran pasukan yang terlalu banyak kembali menyulut emosi masyarakat.

“Sebaiknya pengerahan pasukan yang sudah terlanjur dilakukan agar segera ditarik. Kita yakin saudara kita masyarakat Papua juga tidak ingin anarkis,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengajak media massa untuk memberitakan hal yang positif, sehingga dapat membantu situasi agar semakn aman terkendali. (dan)