Bayi Perempuan Ditemukan di Atas Tumpukan Batu Bata

CIREBON (IndependensI.com) – Warga Desa Banjar Wangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang masih hidup. Bayi itu ditemukan dalam keadaan terbungkus selimut berwarna merah di Perumahan Taman Banjar Wangunan, Desa Banjar Wangunan, Mundu, Cirebon pada Selasa (27/8).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasubbag Humas Iptu Momon Sukarman menuturkan bayi perempuan yang diperkirakan baru berusia tiga hari itu ditemukan oleh salah seorang setempat warga bernama Wahyu.

” Tadi pagi sekitar jam 05.00 wib telat ditemukan seorang bayi perempuan usia sekitar 3 hari, berat 2,3kg, panjang 49 cm, ditemukan oleh Wahyu (36) warga Perumahan Taman Banjar Wangunan no. 3,” tutur Momon, Selasa.

Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan dibungkus dan diletakkan di atas tumpukan batu bata yang terdapat disamping rumah Wahyu. “Saat ditemukan bayi itu dalam keadaan menangis,”kata Momon.

Warga kemudian melaporkan penemuan bayi itu ke Polisi. Polisi yang tiba di lokasi langsung membawa bayi itu ke Puskesmas Kecamatan Mundu. (Chs)