Mau Terbang? Lebih Mudah Naik Lion Air

JAKARTA (IndependensI.com) – Walaupun beberapa waktu lalu sering mengalami kecelakaan, Lion Air sampai sekarang masih ramai menjadi pilihan maskapai banyak orang. Mengapa demikian? Jika penasaran, mari bahas alasan mengapa banyak orang pesan tiket Lion Air dibandingkan maskapai Indonesia lainnya berikut ini:

Harga Sangat Terjangkau

Hal pertama yang membuat banyak orang memilih Lion Air adalah harganya yang cukup terjangkau. Dibandingkan banyak maskapai penerbangan lain di Indonesia, layanan dari Lion Air bisa dibilang sangat murah. Murah Di sini adalah kelas ekonomi-nya. Strategi Lion Air sepertinya membuat harga terjangkau mungkin agar banyak orang bisa menikmati terbang naik pesawat.

Pilihan ini tentunya sukses karena sekarang ini makin banyak orang bisa naik pesawat dengan lebih murah melalui Lion Air. Tentu hal ini ada sisi negatifnya. Harga murah ini membuat kursi pesawat lebih cepat terisi terutama jika beli di hari libur yang ramai. Tapi untuk penerbangan biasa, Anda tidak perlu terburu-buru karena pasti masih ada kursi yang bisa dibeli tiketnya.

Pelayanan yang Ramah

Pelayanan staff Lion Air bisa dibilang sangat baik. Jadi selama penerbangan Anda akan dibantu dan dilayani dengan baik. Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai terbang bersama Lion Air. Suatu cerita yang dulu pernah menyebar adalah seorang pramugari yang menemani nenek-nenek yang pertama kali terbang naik pesawat. Mulai dari memberi minum dan juga camilan, kebutuhan nenek ini selama di udara dipenuhi dengan baik. Walaupun penerbangan tidak sampai 2 jam, pramugari ini berusaha membuat si nenek tidak panik dan nyaman.

Bisa Pesan Melalui Banyak Jalur

Tiket terbang bersama Lion Air bisa dibeli dengan banyak jalur. Mulai dari beli langsung di bandara, beli melalui agen, beli dari website ataupun menggunakan aplikasi. Semua ini bisa menjadi cara yang baik jika Anda ingin pergi ke luar kota jauh secara mendadak. Jika tidak bisa pesan dari agen, silahkan buka browser dan gunakan layanan beli tiket yang sudah banyak tersedia.

Membeli dengan banyak cara ini juga bisa memberikan keuntungan tersendiri selain dari segi kemudahannya. Terkadang layanan jasa pembelian tiket memberikan promo – promo tersendiri yang bisa memotong harga beli tiket. Untuk menikmati bonus ini tentu ada syarat tersendiri, tapi setelah memenuhinya, Anda bisa terbang dengan biaya yang lebih ringan.

Ada Pilihan Penerbangan Daerah Terpencil

Hal lain yang membuat banyak orang memilih Lion Air adalah pilihan tujuan penerbangan yang menjangkau lebih banyak tempat di Indonesia. Lion Air sengaja memiliki armada pesawat kecil di beberapa bandara untuk dapat menjangkau tempat terpencil.

Di area Pulau Jawa hal ini tentu tidak begitu penting, tapi jika Anda melakukan penerbangan di kepulauan Maluku ataupun di Papua, layanan penerbangan seperti ini penting. Tanpa penerbangan ini, akses ke lokasi tentu lebih terbatas dan hanya bisa ditempuh dengan kapal ataupun area darat yang terkadang lebih berbahaya. Jadi karena ada penyediaan penerbangan lokasi terpencil, tentu Lion Air jadi lebih banyak yang pakai.

Bisa Mudah Upgrade Kelas Penerbangan

Berpindah kelas tentu bisa terjadi saat ada kejadian khusus. Misal saat pesan pertama Anda beli tiket ekonomi. Tapi saat akan berangkat, Anda merasa kurang sehat dan ingin penerbangan yang lebih nyaman untuk istirahat. Untuk hal ini, Anda bisa coba upgrade ke kelas yang lebih baik demi menjaga kondisi tubuh. Jika memutuskan upgrade di Lion Air, hal ini mudah dan cukup murah.

Pindah kelas tentu ribet jika di maskapai penerbangan lain, tapi bersama Lion Air, Anda tidak akan diperberat. Biaya naik kelas pun bisa menyesuaikan dan terkadang bisa gratis tergantung situasi. Naik kelas ini harus melihat juga sisa kursi di kelas lain yang tersedia. Jadi Anda lebih baik konfirmasi dulu di bandara sebelum keberangkatan jika ingin upgrade.

Sudah jelas sekarang mengapa banyak orang memilih terbang menggunakan maskapai Lion Air. Jika Anda menjadi tertarik dan ingin pesan tiket Lion Air, manfaatkan layanan seperti Traveloka untuk pesan tiketnya. Dipastikan Anda bisa lebih mudah pesan dan terkadang mendapatkan bonus harga promo.