Andi Junaedi Nyompa
Andi Junaedi Nyompa. (foto istimewa)

Hipo Internasional Bantu Pengusaha Bersaing Secara Online

JAKARTA (Independensi.com) – Andi Junaedi Nyompa, Ketua Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Online (Hipo) Internasional, menerangkan jika inisiatif pembentukan Hipo adalah mimpi besarnya membangkitkan kekuatan para pengusaha UKM di Indonesia yang berinovasi secara online.

“Para pengusaha didorong bisa bersaing secara online. Karena selama ini tidak ada tempat bagi pengusaha dan UKM kecil di daerah-daerah yang bisa berusaha secara online, dan Hipo akan membentuk pribadi-pribadi anggotanya sebagai pengusaha yang bergerak secara online,” katanya.
Ditambahkan pengusaha muda yang selama ini bergelut di Graha Media Group tersebut, deklarasi Hipo dihadiri perwakilan pengusaha dari berbagai daerah provinsi se-Indonesia termasuk Jakarta.
Sebagai catatan, Hipo merupakan organisasi kemasyarakatan berbadan hukum yang berorientasi pada pendidikan, pelatihan, pengembangan kapasitas dan pendampingan kepada para pelaku UKM/IKM untuk meningkatkan kualitas dan daya saing, baik dalam maupun luar negeri.
Kemudian, memiliki visi menjadi wadah/institusi anggota yang berorientasi pada komunitas online dalam mensejahterakan, kemandirian ekonomi, Usaha Kecil dan Menengah dan kesejahteraan sosial anggotanya dalam mewujudkan ekonomi bangsa yang tangguh dan berkeadilan. Sedangkan misinya, mewujudkan suatu sistem penyelenggaraan organisasi yang mandiri baik secara ekonomi maupun sosial dalam kehidupan seluruh anggotanya.
Menjamin terselenggaranya perkembangan keilmuan, kualitas sumber daya, dan kegiatan-kegiatan ekonomi sosial organisasi dan anggota. Mewujudkan suatu hubungan kerja sama yang setara dengan institusi atau lembaga di dalam negeri maupun luar negeri.
Mengendalikan pertumbuhan dan meningkatkan kualitas hidup para anggota yang tangguh dalam mengikuti perkembangan dunia online ataupun digital di Indonesia.
Mensejahterakan, memberikan perhargaan dan subsidi harga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan memberikan aset jangka panjang.
Memanusiakan, memberikan pengobatan hingga sembuh serta santunan dan beasiswa bagi ahli waris anggota Hipo.
Mendampingi, memberikan pendampingan bagi setiap masalah hukum dan permodalan bisnis. Mencerdaskan, memberikan pendidikan dan pelatihan keorganisasian dan kewirausahaan yang intens bagi para anggota, baik secara online maupun offline. Membahagiakan, memberikan penghargaan berbentuk aset dan kebutuhan wisata.(bud)

One comment

  1. Harus ada atensi positif atau mendukung dari jajaran pemerintahan yg berhubungan dg Bisnis HIPO…jangan melihat sisi negatif yg belum terlihat tp mendukung apa yg telah terlihat karena tujuan HIPO sangat mulia karena mensejahterakan UMKM khususnya anggota HIPO

Comments are closed.