Anggota Satpol PP Kota Bekasi sedang mengukur suhu tubuh salah seorang warga terkait pencegahan penyebaran virus corona. (humas)

Satpol PP Kota Bekasi Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid19

BEKASI (IndependensI.com)- Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19,  anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi dan pengecekan suhu tubuh di Stasiun dan Terminal Kota Bekasi, kemarin.

Sosialisasi dan pengecekkan diselenggarakan  di Stasiun Bekasi, Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi Timur, dan Terminal Bus Kota Bekasi serta Terminal Kayuringin. Tempat-tempat tersebut dinilai rawan penyebaran virus corona karena menjadi tempat berkumpulnya orang yang mudah berinteraksi.

Sosialisasi pencegahan virus corona yang dipimpin langsung Kasat Pol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah, melibatkan Dinas Kesehatan, BPBD Kota Bekasi, Kesbangpol dan Dishub.

Satu persatu calon penumpang mendapatkan pengecekkan suhu tubuh oleh petugas. jika ditemukan suhu tubuh diatas normal (38 derajat Celcius) calon penumpang  melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Jika ditemukan suhu tubuh di ambang batas normal akan disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan di imbau untuk tidak berpergian,” kata Abi.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Satpol PP Kota Bekasi juga mengimbau agar masyarakat menjaga kesehatan, menerapkan hidup bersih, dan menerapkan social Distancing.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Bekasi, kami mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta menerapkan social Distancing, mari sama-sama menangggulangi penyebaran Covid-19,” ujar Abi

Selain melakukan pengecekkan suhu tubuh, Satpol PP juga mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

Penggunaan masker sebagaimana imbauan pemerintah pusat, semua wara jika keluar rumah agar menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus corona. (jonder sihotang)