Permudah bayar pemakaian air, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi jalin kerjasama dengan berbagai pihak secara online. (ist)

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Perbanyak Online Pembayaran Tagihan Air

BEKASI (IndependensI.com)- Guna memudahkan pelanggan membayar tagihan pemakaian air, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, kini terus menjalin kerjasama dengan pihak lain secara online. Saat ini, pembayaran rekening air sudah bisa  melalui aplikasi gojek, LinkAja, dan Shopee.

Sebelumnya, kerjasama pembayaran sudah berjalan melalui lembaga perbankan diantaranya Bank BTN, Bank BNI 46, Bank BRI, bank bjb, kantor pos, alfamart, indomaret, koperasi karyawan PDAM Tirta Bhagasasi, dan PPOS Mitra (MKK dan Tektajaya).

Jadi, dengan adanya pembayaran secar online, pelanggan tidak musti lagi ke loket-loket PDAM yang ada di 12 Kantor Cabang, dan 11 Kantor Cabang Pembantu PDAM. Namun, pembayaran melalui loket yang tersedia tetap diadakan, ujar Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, belum lama  ini.

Disebutkan, pelanggan PDAM yang saat ini sekitar 250.000 sambungan langganan (SL) tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi,  tinggal memilih model jika ingin membayar rekening pemakaian airnya.

“Sekarang tinggal memilih bisa secara online dan melalui loket yang tersedia,” katanya.

Ditambahkan, mengingat pandemi covid-19 yang sampai saat ini terjadi, pihaknya memberikan kelonggaran bagi pelanggan dalam bayar tagihannnya.

Jika selama ini pembayaran paling lambat setiap tanggal 20 tiap bulannya, selama pandemi  corona, diperpanjang hingga tanggal 25 setiap bulan. Jika pembayaran dilakukan di atas tanggal 25, pengenaan denda kelambatan bayar tetap diberlakukan sesuai aturan yang berlaku, jelas Usep. (jonder sihotang)jj