Sonti Boru Manalu. Foto: Mangasa Situmorang

Sudah Satu Bulan Janda Miskin Itu Makan Ubi, Karena Tak Mampu Beli Beras

RENGAT (Independensi.com) – Kisah memilukan dari sebuah desa di Provinsi Riau. Seorang janda bernama Sonti Manalu, warga Dusun Pino-pino, Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu – Riau, mengaku sudah satu bulan lebih mengonsumsi buah ketela pohon atau ubi karena sudah tak mampu lagi membeli beras.

“Saya dan putri saya sudah satu bulan lebih hanya makan ubi karena tak mampu membeli beras, tak ada orang yang mau beri saya utang” ujarnya dikediamannya, Sabtu (2/5/2020).

Sonti menjelaskan bahwa dirinya saat ini menumpang bertani dan tidur digubuk yang bukan lahan miliknya. “Saya menumpang dilahan Bapak Deman dan sudah 6 bulan saya tidur dikebun bersama putri saya,” ujarnya.

Sonti mengaku tidak pernah terima bantuan dari desa. “Saya tidak pernah terima bantuan dari desa. Dulu pernah didata sebagai warga miskin, tetapi saya tidak pernah menerima bantuan apapun,” katanya.

Suami Sonti Manalu sudah meninggal 10 tahun lalu dan dikaruniai lima orang anak. Sebagian anaknya sudah berkeluarga, namun dari segi ekonomi anak-anaknya juga kurang mampu.

Sonti berharap ada perhatian atau bantuan dari pemerintah karena kondisinya memang sangat memperihatinkan. “Harapan saya semoga Pemerintah membantu saya” ujarnya. (Mangasa Situmorang).