BBPLK Kota Bekasi. (Ist)

Wastafel Karya Mahasiswa di BBPLK Kota Bekasi Disumbangkan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Wastafel karya mahasiswa dengan teknologi elektronika dengan sistem listrik menggunakan panel surya, diaerahkan ke Pemkot Bekasi. Wastafel ini, merupakan hasil pelatihan kerja di Balai
Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Bekasi.

Ke 10 unit tempat mencuci tangan ini,  akan disebar beberapa titik di Kota Bekasi. Penggunaan wastafel  sangat efisien penggunaan listrik dan juga menggunakan sistem komputer dengan sensor otomatis akan sangat mudah cara penggunaannya.

Sebanyak 10 Unit Wastafel yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Bekasi, dan diterima Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kamis (11/6/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Direktur Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Direktur Instruktur dan Pelatihan Fauziah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Ika Indah.

Direktur Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja memberikan Wastafel 10 Unit dan Roti Manis sebanyak 500 Pcs bertujuan mengurangi penyebaran Virus Covid-19.

“Dengan ini kita dapat berkativitas kembali seperti sediakala akan tetapi selalu memakai Protokol kesehatan yang dibuat pemerintah. Dimulai dengan mencuci tangan sampai menggunakan masker dan berjaga-jarak,” ujar Direktur Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK).

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) yang antusias terhadap warga Kota Bekasi dan tentu selalu mengharapkan ada pelatihan-pelatihan khusus bagi warga masyarakat Kota Bekasi.

“Wastafel yang sangat praktis dan berguna sekali untuk warga Kota Bekasi dengan cukup mendekatkan tangan ke sensor sudah bisa keluar airnya dan sabunnya. Hal ini  sangat patut diapresiasi,” katanya. (adv/humas/jonder)