Bakti Sosial TNI dampak pandemi covid 19 di Kota Bekasi.(humas)

Bakti Sosial TNI Peduli Dampak Covid-19 di Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Bakti sosial peduli dampak covid19 di Kota Bekasi, diselenggarakan Mabes TNI. Dalam kegiatan itu, hadir  Aster Panglima TNI Mayjen George, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko, Kasdamjaya Brigjen M Saleh Mustofa, Danrem Brigjen S Wisnu Graha dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, Selasa (16/6/2020).

Turut mendampingi Wakil Wali Kota Tri Adhianto. Pimpinan Budha Tzu Chi dan PT Waskita, turut memberikan bantuan sembako dan dibagikan kepada warga yang terkena dampak covid-19 di Kota Bekasi.

Tri  Adhianto menyampaikan upaya yang dilakukan pemerintahannya dalam menyikapi pandemi wabah Covid-19. Antara lain upaya yang dilakukan, mensosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dengan menekan kesadaran warga masyarakat untuk tidak keluar rumah dimasa pandemi.

Memberikan bantuan sosial sembako tahap pertama 150.000 laket,  dan tahap dua 75.000 paket. Kemudian membentuk Satgas Gugus Covid-19, untuk penangan langsung ODP, PDP dan pasien positif covid-19, sekaligus pembuat data terbaru perkembangan covid-19.

Termasuk menyediakan sarana kesehatan khusus untuk isolasi dan penanganan pasien positif covid-19. Dan kini memasuki era normal baru, melakukan adaptasi kehidupan baru (AKB). Mesosialisasikan edaran terbaru mengenai aturan new normal, dan  memperbolehkan untuk bersosial, tetap berkarya, tetap produktif, namun tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, sedia hand sanitizer, jangan berkerumun dan hindari bersalaman. (adv/humas/jonder)