Foto bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama para pejabat setempat saat meraih opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah. (humas)

Pemkot Bekasi Raih WTP Kelima

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota Bekasi, kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pemgecualian (WTP), Senin (29/6/2020). Opini WTP ini, merupakan kelima kalinya pada lima tahun terakhir.

Terkait hal itu, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Jawa Barat mengumumkan empat kota dan kabupaten se Jawa Barat yang mendapatkan penilaian Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  Tahun Anggaran 2019.

Melalui sambungan visual bersama Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat,  Arman Syifa, diumumkan peraihan Opini WTP untuk empat daerah yang tergabung yakni Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Indramayu.

Kota Bekasi masuk sebagai salah satu
Kota yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2019.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di dampingi Wakilnya Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairuman, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Inspektur Kota Bekasi Widodo dan Kepala Perangkat Daerah lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengemukakan, peningkatan dan evaluasi yang saat ini dicapai harus terus dilakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas laporan keuangan berikutnya. Pihaknya terus berupaya meningkatkan capaian capaian untuk Pemerintah Kota Bekasi di semua lini penyelenggaraan pemerintahan.

“Sangat bersyukur dengan pengelolaan keuangan yang semakin baik diharapkan kepuasan warga juga akan lebih baik lagi,” kata Rahmat.

Opini WTP diperoleh dalam hal penyusunan laporan keuangan daerah yang sudah memenuhi Standar Akuntansi Pemerintahan sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah 71 Tahun 2010, kecukupan pengungkapan,  sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Rahmat berharap capaian ini akan lebih memacu semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi dalam menjalankan tugas penyerapan dan penggunaan anggaran. Kedepan masih terus melakukan upaya perbaikan pengelolaan keuangan negara daerah.

Raihan WTP lima tahun berturut-turut bukan karena kehebatan Wali Kotanya, tetapi atas kerja keras dan kerja maksimal semua aparatur ASN Kota Bekasi.(adv/humas/jonder)