Warga Kota Bekasi berjubel di Jalan Ahmad Yani saat pelaksanaan hari bebas kendaraan/cfd. Foto diambil sebelum pandemi covid19. (ist)

Warga Terindikasi Covid Meningkat, CFD Ditiadakan Kembali di Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Pelaksanaan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di Jalan Ahmad Kota Bekasi pada pandemi covid 19, sudah sempat diselenggarakan tiga kali. Hal itu digelar mengingat Kota Bekasi sudah sempat masuk zona hijau.

Namun untuk hari Minggu (16/8/2020) dan sampai waktu yang belum ditentukan CFD akan dihentikan karena jumlah orang terinfeksi Covid-19 di Kota Bekasi, kembali meningkat. Hingga Jumat (14/8/2020) total pasien terkonfirmasi sebanyak 682 orang. Rinciannya 590 orang pasien dinyatakan sembuh, 40 orang positif dan kini sisanya 52 pasien masih dalam perawatan di rumah sakit.

Maka untuk mencegah penyebaran covid19, Pemkot Bekasi meniadakan pelaksanaan CFD. “Ya minggu ini CFD ditiadakan dan sudah ada surat penghentiannya,” tegas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Jumat (14/8/2020).

Pertambahan kembali pasien yang terinfeksi virus corona berasal dari klaster keluarga. Penghentian ini juga lantaran dalam pemeriksaan rapid test di CFD, petugas menemukan sejumlah orang yang reaktif, bahkan pemeriksaan kedua dinyatakan positif, tambah Rahmat.

Kepada semua warga Kota Bekasi, diimbau tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *