Kapolda Metri Jaya Irjen Nana Sudjana saat berkunjung di perusahaan Kabupaten Bekasi terkait pelaksanaan protokol kesehatan. (ist)

Pastikan Pelaksanaan Protokol Kesehatan: Kapolda Metro Jaya Kunjungi Dua Perusahaan di Bekasi

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Di Bekasi, belakangan setidaknya ada tiga perusahaan yang pekerjanya terkena covid19. Dua di wilayah Kabupaten dan satu di wilayah Kota Bekasi. Ratusan karyawan tiga perusahaan ini, positif covid19.

Terkait hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke kawasan industri Ejip, di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020).

Kunjungan untuk meninjau pelaksanaan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di sektor industri, memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Saat itu ada dua perusahaan yang dikunjungi bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, yakni PT Omron Indonesia dan PT Epson Indonesia.

Tujuan kunjungan memastikan standar protokol kesehatan apakah diterapkan secara baik. Dua perusahaan ini dapat menjadi role model bagi perusahaan lainnya, terkait pematuhan protokol kesehatan.

“ Dalam kunjujgan ini kami ingin mengecek bagaimana kesiapan dua perusahaan tersebut untuk masalah protokol kesehatan sudah dilaksanakan,” kata Kapolda.

Protokol kesehatan ujarnya, merupakan sebuah kewajiban bagi perusahaan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan bagi para karyawannya. Maka penerapan standar protokol kesehatan yang baik dapat mengurangi rasa kekhawatiran karyawan saat bekerja, sehingga kinerja yang dihasilkan pun akan lebih optimal.

Kapolda menjelaskan, aparatur pemerintah, lembaga dan badan yang menangani penanganan Covid- 19 tingkat pusat sampai dengan tingkat daerah jauh dari memadai. Oleh karena itu, perlu strategi khusus yang tepat komprehensif dan masif. (jonder sihotang)