3 Indonesia Dukung Penuh Pemerintah Berikan Akses Internet Hingga 86GB untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Sejalan dengan sinergi bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam mendukung pembelajaran jarak jauh dan pengadaan kuota internet gratis kepada siswa, guru, mahasiswa dan dosen, mulai 22 September hingga 24 September 2020, 3 Indonesia telah berhasil melakukan distribusi kuota pendikan tahap 1 kepada seluruh nomor 3 yang terdaftar melalui sistem dapodik. Kuota belajar dari pemerintah tersebut, diberikan juga bersamaan dengan kuota tambahan dari 3 sebesar 30GB dan 6GB bagi pelanggan yang telah mengunduh aplikasi bima+ untuk pertama kali.

Melalui benefit kuota tambahan dari 3 dan kuota dari Kemendikbud, pelajar bisa mendapatkan total kuota hingga 86GB yang bisa digunakan untuk mengakses internet kapan pun dan dimana pun. Kuota tambahan yang diberikan 3 Indonesia terdiri dari kuota 10GB yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi, dan kuota belajar 20GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom, 24 jam selama 30 hari. SMS notifikasi akan dikirimkan kepada nomor 3 yang sudah terdaftar, dan hanya perlu membalas dengan mengetik “TRI”, kuota 30GB pun langsung diterima. Untuk mengecek kuota, bisa mengakses *123*10*3# atau via aplikasi bima+.

Wakil presiden direktur 3 Indonesia M. Danny Buldansyah (kiri) bersama Plt. Kepala Pusat Data dan Informasi, Kemedikbud, M. Hasan Chabibie (kedua dari kiri) saat penandatanganan Surat Pesanan Program Bantuan Kuota Internet di Jakarta, Senin (21/9/2020).

“3 Indonesia mendukung penuh program pemerintah dalam penyediaan akses internet untuk pembelajaran jarak jauh, bagi siswa, guru, mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia. Kami sangat berharap upaya bersama ini bermanfaat bagi seluruh pihak, dan bisa membantu kegiatan belajar mengajar online yang berlangsung. Kami juga telah meningkatkan kualitas jaringan 4.5G Pro kami yang semakin luas dan kuat hadir di lebih dari 35.000 desa untuk memastikan pengguna kami berinternet dengan lancar,” ujar M.Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia.

Komitmen 3 Indonesia selalu mendukung pemberdayaan anak muda Indonesia, seperti Festival Ambisiku, Ajang pencarian ide bisnis digital dan program inkubasi Kejar Ambisiku, Sound of Tri program yang dikhususkan mendukung anak muda Indonesia dalam bidang musik, serta Bima Day sebuah pesta anak muda yang mengangkat musik, film, dan e-sport yang dihadiri lebih dari 10.000 peserta pada 2019 lalu. Di masa pandemi COVID-19 ini, 3 berkomitmen mendukung Anak Muda Indonesia agar tetap selalu berkarya.

“Kami sangat senang bisa berkontribusi bersama-sama mendukung anak bangsa mengejar cita-cita melalui penyediaan kuota belajar. 3 Indonesia selalu siap untuk memberikan bantuan dan dukungan baik kepada pemerintahan, pelajar, tenaga pengajar, dan seluruh pihak yang membutuhkan,” tutup Danny.

Semua dukungan ini tak akan berhenti dan 3 semakin memperkuat posisinya sebagai digital lifestyle provider, dengan jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat hadir di lebih dari 35.000 desa di seluruh Indonesia. 3 Indonesia juga baru saja meluncurkan kartu perdana khusus gamer, yang menjadikan 3 sebagai provider gaming anak muda Indonesia.