PSI serahkan banruan APB ke Puskesmas Kecamatan Limo

DPD PSI Kota Depok Kembali Serahkan Bantuan APD

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Guna memberi rasa aman dan nyaman kepada para tenaga medis saat pandemik virus corona saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok, Jawa Barat, kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah Puskesmas di Kota Depok.

Bantuan berupa wearpack atau coverall, diserahkan langsung oleh pengurus DPD PSI Kota Depok kepada dua puskesmas yakni UPT Puskesmas Kecamatan Cinere dan UPT Puskesmas Kecamatan Limo, Kota Depok, Senin (16/11-2020). Selain itu, puskesmas lainnya juga akan mendapat bantuan yang sama.

APD coverall digunakan tenaga medis saat melakukan pekerjaan tertentu yang mengandung risiko tinggi yang lebih membahayakan tubuh, terutama dari penularan virus corona. Bantuan sosial APD itu, masing-masing diterima Kepala UPT Puskesmas Cinere, drg Muhi dan Kepala UPT Puskesmas Limo , dr Naweng.

Menurut Ketua DPD PSI Kota Depok, Oparis Simanjuntak, bantuan APD juga pernah diserahkan ke Puskesmas Kecamatan Sukmajaya, Cilodong dan Puskesmas Kecamatan Cimanggis. “Bantuan ini merupakan simbol apresiasi dan dukungan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan melayani masyarakat yang terpapar virus covid-19,” jelas Oparis.

Dikatakan, puskesmas merupakan pintu awal penanganan medis yang berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memeriksakan diri jika muncul gejala-gejala terpapar Virus Corona. “Perlindungan para tenaga medis maupun non-medis yang ada di puskesmas di Kota Depok harus diutamakan agar mereka tidak menjadi korban,” tambah anggota DPRD Kota Depok itu

Ia pun mengajak para tenaga medis dan non-medis yang ada di garda terdepan untuk selalu semangat dan optimis serta dibarengi dengan doa dan kesabaran yang lapang, dalam perjuangan yang telah memakan waktu selama berbulan-bulan ini.

Penyerahan bantuan APD kepada kedua puskesmas itu, dilakukan oleh Ketua DPD PSI Kota Depok, Oparis Simanjuntak yang didampingi Wakil Ketua Icuk Pramana Putra, Sekretaris Andi Lumban Gaol dan Ketua Divisi Aksi Sosial DPD PSI Kota Depok, Robino S Hutapea.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Cinere, drg Muhi menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas kepedulian DPD PSI Kota Depok memberi bantuan APD kepada tenaga medis di puskesmas. “Bantuan ini, sangat bermanfaat bagi para tenaga medis yang bekerja bahkan harus meninggalkan keluarganya, semata-mata adalah bentuk nyata dari bagaimana kita memutus rantai penyebaran virus covid-19,” ujarnya. (Robino Hutapea)