Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto terima penghargaan peduli HAM. (humas)

Pemkot Bekasi Terima Penghargaan Peduli HAM

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota Bekasi, kembali mendapat penghargaan. Kali ini,  beroleh  Penghargaan Kriteria Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada acara Hari Hak Asasi Manusia ke 74. Penghargaan  diberilan  Kementrian Hukum dan HAM, Senin (12/12/22).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menerima langsung penghargaan bersama stafnya. Saat itu hadir  Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Menteri Hukum dan Ham Yasona Lauly, Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto.

Penghargaan Kriteria Kota Peduli HAM ini,  merupakan satu apresiasi kebanggaan untuk Kota Bekasi yang terus meraih Kota Peduli HAM di setiap tahunnya. Ini adalah Contoh Kota Bekasi yang terus peduli terhadap hak kebebasan masyarakat, kata Menkumham.

Peringatan Hari HAM yang ke-74 tahun 2022 diharapkan dapat menguatkan komitmen pembangunan HAM secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan  demikian dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan sejahtera melalui Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan, dan Pemajuan HAM (P5HAM).

“Peringatan hari HAM ini saya berharap untuk masyarakat Kota Bekasi agar bisa bersama-sama membangun Kota Bekasi dengan pendirian yang teguh serta mempunyai kehormatan tinggi dalam berkehidupan kebangsaan serta selalu menjadikan Indonesia maju, indonesia mandiri, ” kata Tri usai menerima penghargaan. (jonder sihotang)