Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi di Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. (ist)

LKPP Kerjasama PDAM Bekasi, Selenggarakan Pelatihan

BEKASI (IndependensI.com)-  Lembaga Kajian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), bekerjasama dengan  Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, akan mengadakan pelatihan dan ujian sertifikasi.

Pelatihan dan ujian  akan diselenggarakan  tanggal 23 sampa 27 November 2020. Rinciannya,  tanggal 23 sampai 25 agenda pelatihan, dan tanggal 26 dan 27 pelaksanaan ujian.

Adapun pelatihan dan ujian akan diselenggarakan  oleh LKPP sendiri,  dan bertempat di Auditorium Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, di Tegal Danas, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Jumlah peserta sebanyak 25 orang, terdiri dari para Kepala Bagian, Kepala Cabang, Kepa Sub Bagian, Kepala Seksi dan staf.

Saat ini, baru ada 12 orang karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang mempunyai sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah, ungkap Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM)  PDAM Siti Aminah, dan Kasubag Humas Ahmad Fauzi, Rabu (18/11/2020)

“Mudah-mudahan pada pelatihan dan ujian kali ini, banyak yang lulus”, kata Aminah.

Seperti diketahui,  LKPP salah satu Lembaga Pemerintah  dengan tugas dan tanggung jawab mengembangkan dan merumuskan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (PBJP). LKPP, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan tender proyek pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi sistem penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli PBJP. (jonder sihotang)