Wartawan Harian Terbit Zamzam Siregar (tengah) terpilih sebagai Ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung periode 2020 – 2022.

Zamzam Siregar kembali Terpilih Sebagai Ketua Forwaka Priode 2020-2022

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Wartawan Harian Terbit Zamzam Siregar kembali terpilih sebagai Ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) periode 2020 – 2022 dalam acara silahturahmi Keluarga Besar Forwaka pada Sabtu (28/11) malam.

Zamzam terpilih secara aklamasi dalam proses pemilihan Ketua Forwaka yang berlangsung di Hotel Taurus Resort, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan dihadiri seluruh anggota Forwaka serta sesuai protokol kesehatan.

Usai terpilih dia pun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media anggota Forwaka yang sehari-hari meliput di kejaksaan Agung karena kembali mempercayakan dirinya sebagai Ketua.

“Semoga kita tetap kompak serta bersinergi menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai jurnalis,” katanya seraya mengajak seluruh anggota Forwaka untuk aktif menjalankan tugas jurnalistik secara obyektif dan profesional

“Karena berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers menyebutkan wartawan adalah seseorang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik. Selain harus memegang teguh Kode Etik Jurnalistik,” tuturnya.

Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Sunarta yang hadir dalam kegiatan silahturahmi Forwaka mengatakan di tengah kebebasan informasi saat ini dapat dikatakan tidak ada satupun penyelenggara negara, termasuk penegak hukum yang tersembunyi dari kebebasan informasi.

Selain itu, tuturnya, pers memiliki kemampuan yang dapat mengubah dan berperan aktif dalam revitalisasi hukum di era sekarang ini.

Dia pun berharap Forwaka ke depan akan terus berkembang seiring dengan kemajuan bangsa dan penegakan hukum serta terus meningkatkan sinergitas dan kemitraan yang positif dengan lembaga Korps Adhyaksa.

Sementara Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono dalam sambutannya menyampaikan pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin mengapresiasi terselenggaranya acara Silaturahmi Forwaka ini yang tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Beliau (Jaksa Agung-red) sangat mensupport acara silaturrahmi Forwaka ini dan menitip salam karena tidak bisa hadir. Kejaksaan Agung dan Forwaka harus tetap bersinergi dalam penegakan hukum,” kata Hari.

Hadir juga Kajari Kabupaten Sukabumi Bambang Yunianto dan Kajari Cianjur Khumaidi dalam acara silahturahmi Forwaka.(muj)