Gubernur DKI Apresiasi Jemaat Gereja yang Patuh Protokol Kesehatan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi jemaat gereja yang tetap patuh terhadap protokol kesehatan saat merayakan hari natal. Anies berharap pandemi Covid-19, tidak menurunkan khidmat ibadah umat kristiani dalam merayakan hari besar ini.

“Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jemaat gereja yang pada tahun ini merayakan Natalnya dengan mengedepankan protokol kesehatan, mencegah penularan, dan melindungi sesama. Semoga suasana perayaan yang berbeda tidak mengubah hikmatnya kedamaiannya kehangatannya keteguhannya,” ucap Anies yang dikutip melalui akun twitter @DKIJakarta, Jumat (25/12/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan kondisi pandemi, dengan segala pembatasan aktivitas dan mobilitas warga, seharusnya bisa memperkuat rasa persaudaraan sekaligus meningkatkan rasa kasih antar sesama.

Ia mengamini, pandemi Covid membuat perayaan natal dan hari keagamaan besar lainnya terasa sangat berat. Namun, Anies kembali mengingatkan agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan ujian ini, sekali lagi atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kami mengucapkan selamat merayakan hari natal,” ucap Anies.